Breaking News

Connect With us

April 22, 2022

Pemkab Sijunjung Hibahkan Tanah dan Bangunan Kampus STIPER ke UNP


FS.Padang(SUMBAR)-
Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melakukan serah terima hibah tanah dan bangunan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) ke Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu/20 April 2022. 


Kegiatan seremoni penyerahan tanah ini dilakukan di ruang sidang Senat lantai 4 Gedung Rektorat UNP, oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan dihadiri oleh pimpinan kedua lembaga, dari Sijunjung hadir Ketua DPRD, Sekda, Kepala OPD terkait dan Anggota DRPD Kabupaten Sijunjung dari Komisi E  serta dari Pihak UNP dihadiri oleh Wakil Rektor II dan Wakil Rektor IV, Sekretaris Universitas dan Para Dekan/ Direktur Pascasarjana di lingkungan UNP. 


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengatakan, penyerahan tanah dan bangunan STIPER ini pada UNP, merupakan tahapan dari komitmen daerahnya untuk membangun kerja sama dengan UNP sebagai upaya mewujudkan hadirnya perguruan tinggi nasional di Sijunjung.


"Dengan mengandalkan sektor pertanian pengembangan program studi pertanian sangat cocok dengan kondisi daerahnya, apalagi daerahnya berbatasan langsung dengan Provinsi Riau dan juga dekat dengan Kabupaten Muaro Bungo di Provinsi Jambi, hal ini juga peluang untuk bagi calon mahasiswa di daerah itu untuk kuliah ke Muaro Sijunjung," kata Bupati Sijunjung.


Sementara itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyatakan, pihaknya akan berupaya semaksimalkan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu tiga prodi yang ada di STIPER yakni S1 Peternakan, Agroteknologi dan Agrobisnis, karena ketiga prodi tersebut akan berada untuk yang pertama di bawah FMIPA UNP sebagai salah satu jurusan, karena butuh proses panjang dan kajian untuk menjadi fakultas berdiri sendiri.


"Kita juga akan menambah program studi kependidikan di kampus UNP Sijunjung tersebut, selain itu dosen eks STIPER akan ditarik sebagai dosen tetap non PNS di bawah UNP, tentunya mengikuti peosedur yang berlaku,” kata Rektor yang juga ketua PWNU Sumbar ini.


Pada kegiatan penyerahan hibah ini dilakukan penandatangan berita acara hibah, dengan disaksikan pimpinan kedua belah pihak, serta foto bersama. (Er/ Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!