Breaking News

Connect With us

April 23, 2022

Persiapan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polres Tanah Datar Lakukan Upacara Gelar Pasukan


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-
Dalam rangka menyambut dan mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Negara Republik Indonenesia (Polri) akan menggelar Operasi Ketupat 2022. Persiapan Operasi tersebut,   Kepolisian Resort  (Polres Tanah Datar) menggelar  lar Pasukan   Jum'at pagi (22/04/2022) di lapangan Istano Pagaruyung, Batusangkar.


Sebelum Upacara silaksanaka dilakukan pemeriksaan kesiapan pasukan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP  Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si.


Dalam Operasi Ketupat Singgalang 2022 dengan tema "Apel Gelar Operasi 'Ketupat-2022' Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat  Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022" ini melibatkan 167 personil.


Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si  selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Upacara diakhiri dengan Pemasangan Pita oleh Kapolres Tanah Datar, secara simbolis kepada 4 Perwakilan Personil sebagai tanda kesiapan personil Operaai Ketupat 2022.


Usai upacara juga dilakukan pemusnahan Barang Bukti hasil operasi/razia Personel Polres tanah Datar berupa petasan yang dilakukan langsung oleh jajaran Forkopimda Tanah Datar.


Kapolres Ruly yang diwawancarai selepas Upacara mengatakan  dalam rangka pengamanan Idul Fitri dan Mudik Lebaran 1443 H, Polres Tanah Datar akan menerjunkan Pasukan Gabungan yang terdiri dari 300 orang personil yang akan melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang 2022.


" Untuk Operasi Ketupat Singgalang kali ini akan ada 2 titik Pos Pengamanan yaitu di Istano Basa Pagaruyung dan Lapangan Cindo Mato.Serta ada juga Pos Pelayanan di Ombilin" ujar Kapolres.


Tujuan  dari Operasi Ketupat Singgalang ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan pengamanan pada masyarakat yang akan dimulai dari tanggal 28 April sampai 09 Mei 2022. 


"Pemetaan-Pemetaan akan tetap dilakukan bersama Tim Kesehatan yang ada, Namun yang sifatnya penyekatan-penyetakan ini, kita tidak melaksanakan itu karena tujuannya untuk memberikan kelancaran kepada masyarakat yang melaksanakan mudik. Dan apabila ada yang memerlukan bantuan atau dukungan kepada Kepolisian ataupun Pemerintah Daerah silahkan datang ke pos-pos yang telah dipersiapkan" pungkas Ruly.


Kapolres juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk menghubungi Pos-Pos pelayanan jika terjadi masalah atau membutuhkan bantuan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, seperti senantiasa memakai danmenjaga agar tidak terjadi kerumunan. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!