Breaking News

April 4, 2022

Safari Zuhur Ramadhan di Musala Diniyatul Hurriyah, Wako Hendri Septa Ajak Jamaah Tingkatkan Kualitas Iman

                                                                 04 April 2022


FS.Padang(SUMBAR)-
Mengawali kegiatan Safari Ramadhan di tahun 2022 M/1443 H ini, Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Musala Diniyatul Hurriyah, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Senin (4/4/2022).


Kunjungan orang nomor satu di Kota Padang tersebut diketahui dalam rangka kegiatan Safari Zuhur Ramadhan 1443 H Pemerintah Kota Padang. Turut hadir mendampingi wali kota di kesempatan itu, Kadis Lingkungan Hidup Mairizon, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ferri Mulyani, dan Kabag Kesra Fuji Astomi.


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, kunjungan ke Musala Diniyatul Hurriyah ini dalam rangka rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan.


"Ada beberapa kegiatan keagamaan Pemerintah Kota Padang selama bulan suci Ramadhan ini. Diantaranya, program Semalam di Palanta (SEMATA) Jilid II yang sudah kita mulai kemarin, kemudian hari ini Safari Zuhur Ramadhan, dan nanti malam Safari Ramadhan, kemudian Subuh Ramadhan," sebut Wako Hendri Septa.


Hendri Septa menambahkan, kegiatan Safari Zuhur Ramadhan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam mempererat hubungan silaturrahim dengan masyarakat Kota Padang. Di samping itu juga mendengarkan aspirasi, masukan, saran serta kritik terhadap kinerja Pemerintah Kota Padang. 


"Alhamdulillah, pada pertemuan perdana ini cukup banyak masukan dan aspirasi yang kita terima dari masyarakat. Diantaranya, meminta lampu penerangan jalan, perbaikan riol dan meminta penebangan pohon ditepi jalan yang sudah menganggu ketertiban masyarakat. Isha Allah aspirasi ini akan kita terima untuk segera kita tindaklanjuti," pungkas Wako Hendri.


Di kesempatan itu, sebelum memberikan arahan, Wali Kota Padang Hendri Septa juga memberikan tausiah kepada jamaah. Wali kota mengajak jamaah untuk Introspeksi diri demi meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Jangan sampai kita menjadi orang yang merugi selama bulan suci ini.


Maka sebab itu, selama bulan suci Ramadhan ini kita mesti mempunyai perencanaan terhadap ibadah yang kita lakukan. Jangan sampai ibadah yang kita lakukan sama dengan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Harus ada peningkatan kualitas iman kepada Allah SWT.


Diakhir kegiatan, Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sebesar Rp.10 juta untuk pembangunan Musala Diniyatul Hurriyah. Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Padang. (Mul/BT/Prokopim Pdg).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!