Breaking News

Connect With us

April 2, 2022

Tausiah Ramadhan di Masjid Agung Nurul Iman, Wako Hendri Septa Sampaikan Keutamaan Bulan Ramadan

                                                                 02 April 2022


FS.Padang(SUMBAR)-
Pada Ramadnan 1443 H/2022 M, Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan tausiah Ramadan perdanananya di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (2/4/2022).


Sebagaimana sebelum memberikan santapan rohani pemimpin religius tersebut mengimami salat Isya berjamaah. 


Mengawali tausiah, Wali Kota mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 H bagi warga umat muslim di Kota Padang.


"Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi kita semua. Semoga Ramadan tahun ini lebih baik dari Ramadan di tahun-tahun sebelumnya," tuturnya mendoakan.


Dalam tausiahnya berbagai hal disampaikan orang nomor satu di Kota Padang tersebut. Diantaranya menjelaskan keharusan berpuasa Ramadan bagi setiap umat muslim yang sudah diwajibkan.


"Perintah ini telah dijelaskan dalam firman Allah SWT QS Al Baqarah ayat 183 yang artinya "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," terangnya.


Selanjutnya Hendri Septa juga menjelaskan keutamaan bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Bulan Ramadan juga sarana untuk mendulang limpahan pahala atas amal baik yang dilakukan.


"Banyak hal tentunya kita dapatkan selama bulan Ramadan yang sangat mulia ini. Maka itu mari kita sama-sama bersyukur dan sambut dengan suka cita karena masih dipertemukan dengan Ramadan di tahun ini. Hal tersebut sesuai hadis Rasulullah SAW yang menjelaskan "Barang siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka"," ungkap Wako.


Terakhir sebelum menutup tausiah Wali Kota juga mengajak warga Kota Padang untuk melakukan ibadah puasa selama Ramdan dengan baik begitu juga mengerjakan salat tarwih  di malam harinya.


"Begitu juga melakukan tadarus Alquran, i'tikaf dan kegiatan yang mengundang pahala lainnya. Insya Allah setelah Ramadan kita akan menjadi insan yang lebih baik lagi. Senantiasa mengerjakan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan-Nya," pungkas Wali Kota yang disambut antusias jamaah saat itu.(Dv/Prokompim Pdg)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!