Breaking News

Connect With us

April 1, 2022

"UMKM Rendang Mendunia" Bantu Ratusan Kilo Rendang untuk Korban Gempa di Nagari Malampah Pasaman

Laksma TNI Hargianto (tengah) bersama warga Nagari Malampah

FS.Pasaman(SUMBAR)-Bantuan untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat hingga saat ini masih terus mengalir dari berbagai kalangan baik dari Pemerintah, perorangan maupun dari komonitas.


Kali ini, Komunitas "UMKM Rendang Mendunia" memperlihatkan kepeduliannya terhadap korban gempa. Ratusan kilo rendang diserahkan langsung oleh Tokoh UMKM Rendang Mendunia yang juga Ketua I LKAAM Sumbar, Laksma TNI (Purn) Hargianto, SE. MM, M.Si (Han) Datuak Bagindo Malano Nan Hitam pada Jum'at (01/4/2022) di Nagari Malampah.

"Bantuan ini merupakan inisiatif dari pelaku UMKM Rendang Mendunia. Serta bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Pasaman," kata Hargianto.


Selain Rendang, UMKM Rendang Mendunia juga membawa Ikan Patin Asap yang sudah dikemas dengan baik, dibuat dan dan diantar langsung ke camp pengungsian oleh Hargianto.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa khususnya di Nagari Malampah," ujar Mantan Komandan Lantamal II itu.

Dilokasi, terlihat pengungsi sangat senang menerima bantuan Rendang dan Ikan Patin Asap dari Laksma TNI Hargianto. Selain rasanya yang enak, Rendang juga dapat bertahan lama sehingga bisa dinikmati untuk sahur dan berbuka puasa besoknya.

"Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada UMKM Rendang Mendunia dan juga bapak Hargianto atas bantuan rendang dan Ikan Patin Asapnya. Semoga kebaikan bapak-bapak2 semua dibalas oleh Allah SWT," kata salah seorang warga Nagari Malampah.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!