Breaking News

Connect With us

April 20, 2022

Wako Pariaman Dampingi TSR Pemprov Sumbar


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), yang diketuai oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy beserta rombongan, mengunjungi Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa malam (19/4/).


Rombongan Pemprov Sumbar ini, sebelumnya dijamu berbuka puasa bersama oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad.


Audy Joinaldya mengatakan bahwa TSR Pemprov Sumbar yang dipimpinya ini merupakan kunjungan TSR yang ke 14, dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar yang diikutinya.


"Dari 14 daerah telah kami keliling, Kota Pariaman sangat berbeda dan mengesankan bagi kami yang datang dari TSR Provinsi Sumbar, mulai dari penyambutan dan dijamu pula untuk berbuka puasa di rumah dinas, dan ditambah di Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai, yang merupakan Mesjid dari dua desa ini, jamaahnya pun ramai, kami sangat senang sekali bisa ikut sholat Isya dan Taraweh disini", ujar Audy


Audy melihat, sejak dipimpin oleh Walikota, Genius Umar, Kota Pariaman telah menjelma menjadi kota yang diperhitungkan baik di tingkat Sumbar bahkan tingkat nasional, dan saat ini telah menjelma menjadi daerah wisata yang banyak dikagumi oleh semua wisatawan yang datang.


"Sebelum kesini, saya sempat keliling lihat pantai pariaman yang sangat bersih, infrastruktur yang cukup apik, dimana ada tempat wisata untuk menikmati kuliner, spot wisata olahraga, tempat pedagang dan area publik yang sangat memanjakan pengunjung yang datang, apalagi Kota Pariaman, satu-satunya Kota yang dilewati oleh transportasi Kereta Api, serta stasiunya pun ada di lokasi wisata, dan ini sangat menjadi nilai jual bagi Kota Pariaman," tuturnya.


Wagub Milenial ini juga memuji Genius Umar dengan berbagai program dan inovasi yang telah dilakukanya mulai dari banyaknya infrastruktur yang dibangun melalui APBN, pembukaan jalan baru Non Budgeter, di bidang pendidikan dari wajib belajar 12 Tahun, apalagi program Saga Saja (satu keluarga satu sarjana) yang menjadi unggulan Kota Pariaman saat ini.


"Kami memang tidak punya daerah, tapi punya program dan kegiatan, yang silahkan disinkronkan dengan program yang ada di Kota Pariaman, semoga sinergi antara daerah dengan pemprov Sumbar, dapat semakin memajukan daerah yang kita cintai bersama ini," tutupnya.


Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa dalam memajukan daerahnya, ia menyadari bahwa APBD Kota Pariaman sangat kecil, dan untuk membangun sangat terbatas yang bisa dilakukan, karena itu, karena itu, dirinya kerap menggaet sebanyak-banyaknya bantuan yang ada di Pemerintahan Pusat, untuk dapat dikucurkan di Kota Pariaman.


"Kota Pariaman Kota kecil yang juga memiliki PAD dan APBD terbatas, karena itu bagaimana pembangunan infrastruktur yang ada, dapat memakai dana APBN yang ada di pemerintah pusat, dan hal ini telah kita lakukan, mulai dari pembangunan Pasar Pariaman, Pembangunan Water front City dan bantuan dari kementeruan lainya, yang bisa memajukan Kota Pariaman kedepan," jelasnya.


Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa Kota Pariaman sangat banyak memiliki program dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya, mulai dari Wajib Belajar 12 Tahun, bantuan Keuangan Khusus, Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), Bus Sekolah gratis, BPJS Kesehatan gratis dan lain sebagainya, serta yang terbaru adalah pembukaan jalan Non Budgeter, dimana telah dibuka 15 ruas jalan baru tanpa adanya ganti rugi, bahkan masyarakat yang menyerahkan tanahnya.


"Kami berharap, Kota Pariaman akan semakin maju dan berkembang, dan pariwisatanyapun dapat meningkat, sehingga nantinya akan menimbulkan multiplier effeck, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya mengakhiri.


Pada kesempatan ini, TSR Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memberikan bantuan untuk Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai, sebesar Rp. 50 Juta rupiah, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, kepada Ketua Pengurus Mesjid, Dasril.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!