Breaking News

Connect With us

May 23, 2022

Anak Nagari Parit Malintang Tuntut Kejelasan Status Tanah Kantor Bupati Padang Pariaman

                                                                    23 Mei 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Ratusan Anak Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman menggelar aksi demo di Kantor Bupati IKK Padang Pariaman pada, Senin (23/5) sekitar pukul 10.00 WIB.


Anak Nagari tersebut menuntut kejelasan status tanah Kantor Bupati Padang Pariaman yang kini telah dijadikan sebagai kantor pemerintah Pemkab Padang Pariaman.


Aksi masyarakat tersebut mendapat pengawalan ketat dari Jajaran Polres Padang Pariaman, Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.


Mereka mendesak untuk bertemu dengan Bupati Padang Pariaman, menyangkut persoalan tanah Kantor Bupati Padang Pariaman guna meminta kejelasan status. 


"Dasar kita melaksanakan aksi demo damai ini, karena belum mengakui persoalan tanah Kantor Bupati Padang Pariaman ini sebagai milik Pemkab. Oleh karena itulah sekarang ini kita ingin minta kejelasan," kata Robert salah seorang peserta orasi.


Setelah melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan didepan kantor Bupati Padang Pariaman, kemudian mereka ditemui oleh Sekda Padang Pariaman, Rudy Refenaldi Rilis di halaman parkiran Mobil Bupati Padang Pariaman.


Sekda Padang Pariaman, Rudy Refenaldi Rilis menyatakan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sedang melaksanakan tugas di Jakarta.


"kalau tidak ada halangan siang ini beliau naik pesawat menuju Padang Pariaman,"ujar Rudy


Terkait persoalan yang dituntut masyarakat ini Sekda siap memfasilitasi pertemuan anak nagari dengan dengan Bupati.


Namun, hanya perwakilan dari mereka yang bisa melakukan pertemuan dalam ruangan.


Akhirnya, perwaklan dari anak nagari tersebut melakukan pertemuan dengan Sekda Padang Pariaman serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


"Kita hanya memberikan penjelasan kepada masyarakat atau anak nagari yang melakukan aksi demo damai. Dan Kita siap menyampaikan tuntutan mereka kepada Bupati Padang Pariaman," tangkas Rudy.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!