Breaking News

Connect With us

May 6, 2022

Dihadiri Wabup Padang Pariaman, Kacabdin. Provinsi Sumbar membuka Mubes Alumni SMA N 1

                                                                    05 Mei 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mewakilli Gubernur Sumbar Abinul Hakim resmi membuka Musyawrah Besar (Mubes) ke-6 Alumni SMA Negeri 1 Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (5/5) di Halaman Sekolah SMA N 1 Sungai Limau.


Abinul Hakim dalam sambutannya meyampaikan peran penting alumni yaitu memotivasi anak anak yang lulus di sekolah itu, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.


“Alumni sangat berperan dalam kelulusan anak-anak di sekolah ini, tepatnya pada hari ini kelulusan anak-anak akan di umumkan. Untuk itu, alumni dapat mensuport anak-anak melanjutkan pendidikannya,” kata Abinul


Hakim saat membuka secara resmi Mubes Alumni SMA N 1 Sungai Limau. 


Selain itu, dengan adanya alumni ini hendaknya menjadi mafaat oleh siswa-siswi dan sekolah itu sendiri.


Ia berharap, kepada pihak sekolah untuk dapat menyerahkan database kelulusan anak-anak kepada alumni guna kelangsungan pendidikan siswa siswi yang baru lulus dari sekolah ini.


“Kepala sekolah beserta jajarannya agar cepat membuat database kelulusan anak anak didiknya untuk diserahkan ke alumni,” sebut Abinul yang akrab dipanggil Abi.


Ia menyebutkan, pihaknya bersama sekolah tersebut akan melahirkan program pembangunan, yaitu pembangunan shalter. Hal ini telah dipersipakan proposal, dengan mengunkan anggaran pemerintah pusat.


“Pihak provinsi telah menyiapkan program untuk sekolah ini, yaitu pembangunan shalter,” kata dia.


Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada panitia dan para alumni umumnya serta memberi apresiasi atas suksesnya perhelatan akbar DPP Alumni tersebut. 


“Mewakili Gubernur Sumbar saya mengapresiasi kegiatan Mubes ini. Semoga kegiatan tersebut berjalan sukses dan melahirkan terobosan untuk anak-anak didik dan sekolah itu sendiri,” kata dia.


Sementara itu, ketua DPP Alumni SMA N 1 Sungai limau, M Yusuf Sikumbang menyebutkan, sekolah ini telah melahirkan beberapa orang hebat, baik di Eksekutif, Legislatif, dan Yudukatif. Bahkan, banyak saudagar-saudagar sukses di perantauan. 


"Untuk itu, mari para alumni kembali mengarahkan pandangan untuk adek-adeknya yang masih menimba ilmu di sekolah,"ujarnya


Dewasa ini perkembangan tekhnologi semakin meningkat, dengan perkembangan ilmu tekhnologi (IT) Program DPP Alumni akan melahirkan terobosan baru melalui ilmu tekhnologi dalam pengembangan dan peningkatan organisasi dan ekonomi.


“Dengan berkembangnya tekhnologi, alumni dapat membuka diri untuk perkembangan organisasi dan peningkatan ekonomi untuk alumni,”kata Yusuf.


Untuk mewujudkan program itu, diharapkan seluruh DPW DPW Alumni yang tersebar di nusantara ini, untuk segera mendata seluruh alumni alumni yang tersebar di Indonesia dan mancanegara. 


Ia menyebutkan, Peran alumni sangat bearti bagi sekolah dan siswa siswi itu sendiri. Dengan adanya alumni ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, dan membuka peluang untuk siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. 


Selanjutnya, rangkaian kegiatan Mubes ini dilakukan pemilhan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alumni SMA N 1 Sungai Limau yang baru masa bakti 2022 – 2027 yang di gelar di ruangan sekolah tersebut. 


Hadir dalam pembukaan Mubes tersebut, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!