Breaking News

Connect With us

May 2, 2022

Usai Laksanakan Sholat Ied, Lapas Kelas III Alahan Panjang Berikan Remisi Bagi WBP


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Sumatera Barat melaksanakan sholat Ied bersama di Musholla At Taubat yang berlokasi di komplek setempat, Senin (02/5/2022).


Kalapas Alahan Panjang, Darwan S.H.MH bersama Kasubsi Kamtib, Kasubsi Pembinaan dan petugas jaga maupun staf Lapas Alahan Panjang serta seluruh warga binaan mengikuti pelaksanaan Sholat Ied.

Adapun yang menjadi khatib pada sholat Ied kali ini adalah ustadz Hendra Efendi S.H dari solok selatan.

Seusai solat Ied, upacara pembagian remisi khusus Idul Fitri 1443 H langsung dilaksanakan yang dipimpin langsung oleh kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH.


"Tahun ini terdapat 17 orang Warga Binaan yang mendapatkan remisi khusus. Jumlah yang di terima pun beragam, mulai 15 hari sampai2 bulan," kata Darwan.

Selanjutnya Darwan mengatakan, pada masa pandemi covid 19 saat ini, layanan kunjungan di tiadakan. Namun Kalapas Alahan Panjang tidak hilang akal untuk menyiasatinya.

Dengan melalui layanan vidio call, pengunjung yang ingin bersilaturrahmi dengan keluarga yang berada di Lapas Alahan Panjang dapat melihat keluarga nya walaupun tidak secara langsung tanpa dipungut biaya apapun dan dapat menitipkan barang titipan untuk keluarga yang berada di dalam Lapas.

"Kita menyiapkan layanan vidio call di luar dan didalam Lapas, ada petugas yang akan melayani para pengunjung dengan ramah yang akan bertemu kangen dengan keluarganya yang berada di Lapas Kelas III Alahan Panjang dan juga menerima layanan titipan barang tanpa di pungut biaya sepersen pun, "tegas Darwan.(dan/rls)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!