Breaking News

June 16, 2022

Kajari Pariaman Temu Ramah Bersama Wartawan

                                                                        15 Juni 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman, Azman temu ramah dengan wartawan sekaligus ngobrol santai di Demonlight Caffee pada Rabu malam (15/06/2022).


Azman mengatakan, ini merupakan temu ramah sekaligus lepas kangen dengan rekan-rekan wartawan, dikarenakan selama masa pandemi gerak dan pertemuan dibatasi oleh aturan.


"Jadi bukannya kita menghindar dari rekan-rekan wartawan. Akan tetapi karena kesibukan kerja, ditambah lagi dua tahun terakhir adanya aturan pembatasan sosial oleh pemerintah dikarenakan wabah pandemi Covid-19,"ujar dia.


Ulas Azman, disaat pandemi covid-19 mulai diturunkan statusnya di akhir 2021. Kejaksaan Pariaman mendapatkan tugas untuk menproses hukum kasus pembebasan lahan tol yang berada dalam kawasan taman kehati (Keanekaragaman Hayati) yang terletak di kawasan IKK (Ibu Kota Kabupaten).


"Ini juga menyita waktu kita, karena merupakan tugas prioritas yang merupakan perintah dari Kejaksaan Agung melalui Kejati Sumbar. Sehingga proses hukumnya harus matang dan menguras waktu serta tenaga,"ungkap Azman.


Ia menambahkan, dengan temu ramah ini hendaknya semakin mengeratkan hubungan kejaksaan dengan wartawan sebagai mitra penyampai informasi kepada masyarakat luas.


Sementara itu mewakili rekan media Agus Suryadi yang juga senior di PWI Pariaman memberikan apresiasi kepada pihak kejaksaan, karena dengan acara ini dapat membentuk hubungan kemitraan yang lebih kuat.


"Kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat positif bagi kita sebagai wartawan. Artinya Kejaksaan sendiri telah memberikan kita untuk dapat mengambil atau menggali informasi secara terbuka dan lebih luas lagi dari pihak Kejaksaan,"ujar Agus


Ia menambahkan, jika dulunya akses untuk masuk kedalam kejaksaan masih terbatas. Dengan adanya pertemuan ini awak media telah mendapatkan jenjang untuk informasi melalui orang kejaksaan yang telah ditunjuk dan berkompeten dibidangnya.


"Kita berharap kedepannya, hubungan kemitraan ini lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena Wartawan merupakan mitra strategis bagi Kejaksaan dalam hal  menyampaikan program atau hasil kinerjanya kepada publik,"tutup Agus


Kajari. Pariaman Azman didampingi Kasubagbin. Zeki Oktariza dan Kasus. Intel Safarman


Dari rekan wartawan hadir media televisi, Rafkiman SCTV, Abdul Sahril TVRI, Andry TV One. 


media cetak Agus Suryadi Singgalang, Zikriniati Padang Ekspres, Rozi Yardinal Posmetro.


Media online, Safrial Suger Essa TV, Warman Fokus Sumatera, Ikhlas Darma Murya Reportase Investigasi, Heri Martoni Fajar Sumbar, Rehasa Klik Positif dan Panji Tribun Padang. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!