Breaking News

Connect With us

June 10, 2022

Kerjasama dengan BLK Kabupaten Solok, Lapas Alahan Panjang Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang bekerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja) Kabupaten Solok dalam rangka melaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan berbasis Kompetensi (PBK) sub kejuruan Pemasangan listrik bangunan sederhana bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas III Alahan Panjang.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas III Alahan Panjang Darwan,S.H.,M.H beserta tim dan dihadiri oleh Kepala BLK (Balai Latihan Kerja) Zulya Ermawati,S.H, beserta tim. Kegiatan ini diikuti oleh 16 warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimca Lembah Gumanti yaitu Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, Kepala DPM PTSP Naker BLK Solok/yang mewakili, Yon Afrizal, Kapolsek Lembah Gumanti/yang mewakili, Mulyadi,S.H, Koramil 10 Lembah Gumanti/yang mewakili, Ajis Hartim serta Kepala Cabang Kejaksaan Solok di Alahan Panjang/yang mewakili, Sandra Khaemoni. 


Kegiatan di awali dengan Penandatangan MOU antara Lapas Kelas III Alahan Panjang dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Solok yang mana langsung ditandatangi oleh Darwan,S.H.,M. H selaku Kalapas Alahan Panjang dan Zulya Ermawati,S.H selaku Kepala BLK Kabupaten Solok. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “ Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini adalah WBP pilihan, maka diharapkan dapat digunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat ketika sudah bebas nanti” ujarnya.


Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Yon Afrizal selaku perwakilan dari DPM PTSP Naker BLK Solok. Selanjutnya sambutkan dari Kepala BLK Kabupaten Solok, Ibu Zulya Ermawati, S.H, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa,” Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu  4 minggu, dan diharapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.


Selanjutnya yaitu sambutan dari Kalapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan,S.H., M.H, sekaligus pembukaan secara resmi pelatihan berbasis kompetensi sub kejuruan pemasangan listrik bangunan sederhana. Darwan dalam sambutannya  mengatakan bahwa, pelatihan ini sangat berpotensi di Lapas Alahan Panjang dan sangat berguna bagi warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Alahan Panjang agar setelah selesai menjalani masa hukuman, mempunyai bekal untuk bekerja ataupun membuka lapangan pekerjaan.


"Setidaknya keterampilan pemasangan listrik bangunan sederhana ini berguna dalam rumah tangga dan diharapkan pelatihan ini dapat terus berlanjut," pungkas Darwan.


Setelah itu, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!