Breaking News

Connect With us

June 16, 2022

Buka Musorprovlub KONI Sumbar. Gubernur : Pilihlah Ketua yang Berkomitmen Memajukan Olahraga

                                                                        16 Juni 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Gubernur Sumbar diwakili Sekdaprov Hansastri membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumbar, yang berlangsung selama 2 hari, 16-17 Juni 2022 di Axana Hotel Padang.


Dikatakan Hansastri, keberadaan KONI dari pusat hingga daerah, membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga. Karena itu, Pemprov Sumbar membantu angaran untuk masing-masing cabor dalam mengembangkan dan dalam upaya mengembalikan kejayaan olahraga Sumbar khususnya.


"Karena itu, kita berpesan, peserta musorprovlub atau pemilik suara dapat memilih Ketua Umum yang baik, yang betul-betul berkomitmen memajukan olahraga di Sumbar," ujar Hansastri.


Karena itu, atas nama gubernur, Hansastri berpesan kepada semua pemilik suara agar kembali bersatu ketika Ketua Umum KONI Sumbar telah terpilih. Jangan sampai ada ribut berkepanjangan, atau adanya KONI tandingan atau KONI perjuangan yang akan mengganggu kebangkitan olahraga Sumbar.


"Pemprov selalu mendukung KONI Sumbar, begitu juga para pengurus cabor dan pengurus KONI Kabupaten Kota untuk bersama-sama mendukung calon ketua umum yang terpilih dalam musorprovlub ini. Mari kita majukan olahraga Sumbar," tegas Hansastri.


Sementara itu, Ketua Bidang Hukum KONI Pusat, Widodo Sigit Pujianto mengapresiasi KONI Sumbar, apalagi dalam PON XX di Papua masuk peringkat 15. Namun diyakini, Sumbar akan dapat meraih prestasi lebih kedepannya karena peluang itu selalu terbuka.


"Kita harapkan, ke depan, KONI Sumbae fokus pada pembinaan cabor yang berpeluang besar meraih medali dan menempatkan atlet memang sesuai dengan prestasinya, bukan karena faktor lain di luar dunia olahraga," ujar Widodo mewakili sekaligus membacakan sambutan Ketua Umum KONI Pusat.


Musorprovlub ini merujuk kepada aturan yang berlaku, lanjut Widodo, maka kegiatan ini harus didukung bersama agar prosesnya dapat berjalan lancar. Jangan mengorbankan atlet. Jangan rusak keikhlasan perjuangan dan prestasi atlet dalam upaya memajukan dunia olahraga, khususnya Sumbar.


"Saya yakin, orang Sumbar jauh lebih baik dalam berorganisasi. Karena itu, musorprovlub ini diharapkan dapat memilih Ketua Umum KONI Sumbar yang tidak cacat hukum dan prosesnya berlarut-larut. Perlu sikap legowo untuk kepentingan prestasi atlet dan harumnya nama daerah," harap Widodo.


Plt Ketua Umum KONI Sumbar Hamdanus mengawali sambutannya dengan memperkenalkan kedua Calon Ketua Umum KONI Sumbar yang diundang khusus yakni Rony Pahlawan dan Syafrizal Bachtiar.


"Alhamdulillah, semoga kehadiran kedua caketum ini, menjadi penyejuk bagi kepemimpinan KONI Sumbar dan peningkatan prestasi olahraga Sumbar," ungkap Hamdanus.


Ditambahkan, untuk pembinaan atlet di masing-masing cabor, maka sesuai dengan usulan KONI Sumbar, telah diakomodir anggaran oleh tim anggaran Provinsi Sumbar sebesar Rp.45 miliar.


"Semoga dengan ketersediaan anggaran ini, target 20 medali emas di PON Sumut-Aceh, Alhamdulillah bisa tercapai. Karena itu, kita harapkan musorprovlub ini dapat berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang legitimate," kata Hamdanus.


Ketua Panitia Musorprovlub KONI Sumbar, Septri melaporkan bahwa dasar pelaksanaan Musorprovlub adalah Keputusan KONI Pusat, No. 42 Tahun 2022, tentang pengangkatan Plt Ketua Umum KONI Sumbar.


"Sejalan dengan itu, maka pada 25 Mei 2022 telah dilaksanakan Rapat Kooodinasi tentang mekanisme pencalonan Ketua Umum KONI Sumbar. Musorprovlub ini diikuti 70 Cabang Olahraga (Cabor) dan 19 Perwakilan KONI Kabupaten Kota di Sumbar," ujar Septri sembari berharap kegiatan ini berjalan lancar hingga terpilihnya Ketua Umum KONI Sumbar yang baru. (ms/ald)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!