Breaking News

Connect With us

June 20, 2022

Pengawasan dan Pemeriksaan Sebagai Fungsi Kontrol Pimpinan


FS.Padang(SUMBAR)-
Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan TNI AL merupakan fungsi pengendalian pimpinan terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan serta bentuk tindakan preventif guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan dan kecurangan. Objeknya adalah Akuntabilitas kinerja dan keuangan dengan standar yang telah ditetapkan. Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE., M.M. pada Taklimat awal audit kinerja Itkoarmada I di Lantamal II dan Lanal Jajaran. Pelaksanaan secara tatap muka di Mako Lantamal II dan video converence bagi Lanal Jajaran dan KRI yang diluar Pangkalan. Senin, 20 Juni 2022.


Pengendali teknis Tim Audit oleh Laksamana Pertama TNI F. Sugeng Rianto, S.A.P., M.Tr Han., dan diketuai oleh Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S.T. Dalam sambutan Panglima Koarmada I yang dibacakan oleh ketua tim, disampaikan bahwa fungsi audit merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari fungsi pengendalian dalam manajemen modern. Adapun fokus pendalaman pada audit ini adalah bidang operasi, latihan, Dawilhanla (Daerah wilayah pertahanan laut), personel, keuangan, material, logistik, reformasi birokrasi, bidang khusus, dan  prosa/pemanfaatan aset. Lebih lanjut, Panglima mengharapkan dukungan satuan dengan memberikan informasi yang valid dan objektif tentang situasi kinerja satuan sehingga diperoleh hasil yang maksimal.


Audit kinerja dijadwalkan akan berlangsung sampai dengan 3 Juli 2022. Tim juga dijadwalkan akan mengunjungi Lanal Sibolga, Nias dan Bengkulu untuk melaksanakan pendalaman objek langsung disatuan. Hadir pada Taklimat audit kinerja, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr., Hanla, Pejabat Utama Lantamal II, serta para Kepala Dinas dan Kepala Satuan di lingkungan Lantamal II.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!