Breaking News

Connect With us

July 19, 2022

Rumah Tahfidz Hidayatullah Sudah Lahirkan 13 orang Hafidzah


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Sudah Tiga tahun berdiri, Rumah Tahfidz Putri Hidayatullah Jl. Kolonel Anas Malik Desa Jati Mudiak Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman sukses menghasilkan 13 orang hafidzah (Hafiz Wanita).


Pembina Yayasan Edukasi Islami Pariaman yang menaungi rumah tahfidz itu, Aris Munandar mengatakan pada Media FS. Pada Selasa (19/07/2022) bahwa baru satu-satunya di kota ini rumah tahfidz yang mampu menciptakan hafidzah 30 Juz.


"Sebagaimana tujuan awal kita mendirikan rumah tahfidz tersebut adalah untuk menciptakan generasi muda yang hafal Alquran, dengan sasaran program 1 rumah 1 Hafidz/ah,"Kata Aris yang merupakan anggota DPRD Kota Pariaman dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera)


Lebih lanjut dia menyampaikan, tanah tempat berdirinya gedung rumah tahfidz putri itu termasuk biaya pendiriannya merupakan donasi dari warga setempat yang ada di perantauan.


"Honor 1 orang guru hafidzah yang dibantu oleh 5 orang tenaga pengajar selama tiga tahun, didanai juga oleh danatur tetap yang ada di Bandung,"ungkapnya.


Aris menambahkan, jenjang pendidikan rumah tahfidz Hidayatullah putri  memiliki tingkatan SMP hingga SMA.


Terkait dengan keberhasilan itulah Aris Munandar ingin mengembangkankan rumah tahfidz tersebut dengan membuka gedung baru untuk putra.


"Oleh karenanya saya menyumbangkan (mewakafkan) tanah sekira 300m2 untuk membuka tempat hafidz putra di Jalan Sentot Ali Basa Kel. Jati Hilir, bertepatan pada bulan ramadhan lalu,"ungkapnya.


Serah terima tanah wakaf diserahkan kepada Pimpinan Rumah Tahfidz Hidayatullah yakninya Munawar Khalel disaksikan juga oleh pengurus harian.


"Tentunya saya beserta keluarga mewakakfkan satu bidang tanah itu pada pihak yayasan karena memang telah berpengalaman mengelola rumah tahfiz dan insya allah dlm waktu dekat akan di bangun juga musala di sana,"tutur Aris.


Lebih lanjut dia mengatakan, peletakakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz putra ini dilakukan oleh Nevi Irwan Prayitno Anggota DPR RI FPKS pada Minggu (17/07/2022).


Dihadiri juga oleh Wakil Walikota pariaman Mardison Mahyuddin, mm Ketua MUI Sofyan Jamal, PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Hasan Basri dan donatur tetap dari Bandung.


"Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar. Dan alhamdulillah hasil badoncek kita saat itu, dari Nevi Irwan P. sebanyak 75 jt, donatur Yan Jarlis 25 jt hadil badoncek 14.850.000, total terkumpul uang sebanyak Rp 114.850.000., ditambah 5 truk pasir dan 20 karung semen,"ungkap Aris.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!