Breaking News

Connect With us

July 31, 2022

Forum Anak Kota Padang Peringati Hari Anak Nasional di Mesjid Baitul Arafah


FS.Padang(SUMBAR)-
Lebih seratus orang anak di  Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 di lapangan Masjid Baitul Arafah, Banuaran Indah, Minggu (31/7/2022) pagi hingga siang.


Acara yang penuh permainan dan riang gembira itu digagas oleh Forum Anak Kota Padang bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB Kota Padang, dan melibatkan Fasilitator Forum Anak, Forum Anak Kecamatan Lubuk Begalung dan Forum Anak Kelurahan serta Pengurus Mesjid Baitul Arafah.


"Alhamdulillah rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini terlaksana di Kelurahan Banuaran Nan XX. Ini adalah kolaborasi yang luar biasa dari Forum Anak Kota Padang serta dukungan penuh dari Pengurus Mesjid Baitul Arafah dan Pemerintahan Kelurahan Banuaran Nan XX," kata Kadis P3AP2KB Kota Padang yang diwakili Kabid Pemenuhan Hak Anak W. Teinike Yulvera, SS.MM.


Diharapkan momentum peringatan Hari Anak Nasional ini dapat dilanjutkan dengan gerakan yang nyata di masyarakat dalam pemenuhan hak anak, antara lain yang utama adalah hak mendapatkan pendidikan, hak kesehatan, hak perlindungan dari kekerasan, dan hak bermain atau hak memanfaatkan waktu luang.


"Kita memberi apresiasi kepada masyarakat di Kelurahan Banuaran Nan XX ini yang mendukung pemenuhan hak-hak anak dan mendukung program Mesjid Baitul Arafah Ramah Anak yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu," kata W. Teinike Yulvera, SS.MM.


Sementara itu Ketua Pengurus Mesjid Baitul Arafah H. Heranof Firdaus, S.Sos mengatakan, sejak dilaunching Mesjid Ramah Anak Baitul Arafah beberapa bulan yang lalu, kegiatan positif anak-anak di mesjid jadi makin padat. Tidak saja kegiatan keagamaan baca Al Quran dan tausyiah, tetapi juga mengisi anak-anak dengan berbagai pengetahuan, termasuk keterampilan. "Inti dari semua kegiatan di mesjid adalah membentuk anak yang beragama, cerdas dan berkarakter," kata Heranof Firdaus, yang sehari-hari adalah wartawan senior itu.


Rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Kelurahan Banuaran Nan XX ini dihadiri langsung Lurah Alfianti Gintings, Ketua Pengurus Mesjid Baitul Arafah H. Heranof Firdaus, S.Sos., Ketua LPM Banuaran Nan XX Yohanis,  M.Pd., Kepala TPQ Mesjid Baitul Arafah Deflaming, S.Sos.I., Seksi Pendidikan Afrida, S.Pd., Seksi Pembinaan Remaja Mesjid Rini Anggraini dan Seksi Dakwah Pasma Yendra, M.Pd.


Ketua Umum Forum Anak Kota Padang Mifta Sabrina mengatakan, kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini diisi dengan ceramah dari Kadis P3AP2KB Kota Padang yang diwakili oleh Kabid Pemenuhan Hak Anak dan aneka lomba yang dilaksanakan dengan riang gembira antara lain permainan balon, paku botol, karet pipet, dan permainan balon kain sarung.


Forum Anak Kota Padang turun dengan tim yang terdiri dari Mifta Sabrina, Farel, Teguh, Ayni, Pira, Fahrezi, Ibnu dan Acha. Mereka dibantu oleh Fasilitator Forum Anak Kota Padang Kaka. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!