Breaking News

Connect With us

July 2, 2022

Hadiri Paripurna HUT Pariaman ke-20, Gubernur Sumbar : Pariaman Tidak Lagi Persinggahan

                                                                          02 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat  Mahyeldi Ansarullah menghadiri sidang paripurna HUT Kota Pariaman ke-20 pada Sabtu (2/07/2022) di Gedung DPRD Pariaman, Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.


Dalam sesi wawancara bersama wartawan ia mengatakan, Alhamdulillah kita lihat tadi. sebagaimana juga yang disampaikan Walikota. bahwasanya sinergi antara Walikota, Wakil Walikota dan DPRD sangat baik dan ini merupakan kunci sukses pembangunan.


"Sehingga pembangunan dapat berjalan luar biasa, dan juga banyak spot-spot wisata. Kota Pariaman bukan lagi tempat persinggahan, tapi adalah tujuan untuk berwisata," ulas Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu.


Lebih lanjut Gubernur, menyampaikan hendaknya nya yang sudah ada ini, bisa lebih dikembangkan lagi. "Karena posisi Pariaman menghubungkan banyak Kabupaten di sumbar, makanya harus ada yang menarik,"ulas Mahyeldi


Sambung Dia, Pariwisata adalah hal yang menarik, sehingga orang akan bertahan dan betah di Pariaman.


"Mudah-mudahan ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman. Tentunya itu dapat dihadirkan dengan sinergisitas antara Walikota, Wakil Walikota dan DPRD,"ulas Mahyeldi


Kemudian lanjutnya, Pariaman juga banyak tokoh dan perantauan. Kalau dipariaman masyarakatnya hanya berkisar seratus ribuan, tapi dirantau mungkin banyaknya bisa jutaan.


"Ini merupakan peluang yang luar biasa, seperti Asman Abnur disamping politisi dia juga seorang pengusaha. Nah ini merupakan potensi untuk berinvestasi disini. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik dengan para perantau," Ujar Gubernur


Lanjut dia, kedepannya Kota Pariaman harus lebih fokus, kemana arah daerah ini dibawa dan digerakkan, sehingga hasil pembangunannya akan lebih nyata.


"Alhamdulillah, data di Profinsi IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kota Pariaman cukup baik. diharapakan ada perubahan kearah yang lebih baik lagi,"tutup Buya Mahyeldi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!