Breaking News

Connect With us

July 29, 2022

KPU Pariaman Adakan Rapat Koordinasi Verifikasi Parpol

                                                                   28 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman adakan Rakor pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik bersama stakeholder dan partai politik tingkat kota Pariaman pada, Kamis (28/07/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula RM Sambalado Pariaman Selatan.


Ketua KPU Pariaman, Aisyah menyampaikan bahwa berdasarkan PKPU no 4 tahun 2022 tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2024, tahapan pendaftaran partai politik akan dimulai pada hari senin 2 agustus di tingkat pusat.


Selajutnya akan dilaksanakan verifikasi administrasi dan faktual. lalu penetapan partai politik peserta pemilu dilakukan pada hari rabu, 14 Desember 2022.


Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Kota Pariaman, Doni Kardinal. 


Doni mengakatan, KPU Kota Pariaman akan melakukan verifikasi faktual terhadap pengurus dan anggota partai politik tingkat kota pariaman tanggal 15 Oktober sampai 4 November 2022. 


"Apabila terdapat kekurangan persyaratan maka KPU memberi kesempatan kepada Partai Politik untuk melakukan perbaikan pada tanggal 20-23 November 2022,"tutupnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!