Breaking News

August 10, 2022

Wako Genius Umar Lepas 16 Orang Kontingen Pramuka Kota Pariaman ke Jambore Nasional XI di Cibubur

                                                           10 Agustus 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman, Genius Umar melepas 16 orang peserta yang tergabung pada kontingen Jambore Nasional (Jamnas ) XI tahun 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman yang akan berangkat ke bumi perkemahan di Cibubur,Jakarta Timur, pada (14- 21/08/2022) 


Acara pelepasan kontingen tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Pariaman, Orang tua peserta dan pembina serta pengurus Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (10/8).


Wako Genius Umar dalam arahannya mengatakan bahwa kepada adek-adek yang mengikuti Jamnas ini adalah kesempatan yang luar biasa karena tidak semua orang bisa mengikuti dan mewakili Kota Pariaman.


“Ada ribuan dari SD dan SMP di Kota Pariaman namun yang terpilih hanya 16 orang, adek-adek harus bangga bisa terpilih mengikuti Jamnas tersebut”, ucapnya.


Genius Umar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman menuturkan bahwa di Jamnas, kita bertemu semua orang dari seluruh Indonesia yang menampilkan kesenian dan budaya masing-masing. Itu adalah pengalaman yang sangat beharga bagi peserta pramuka.


“Ikuti semua kegiatan tersebut dengan baik dan diharapkan dapat menjadi kebanggan bagi pramuka di sekolah asalnya, dan kebanggaan bagi Kwarcab 16 Kota Pariaman”, imbuhnya.


Lebih lanjut, Genius Umar juga menjelaskan bahwa untuk pramuka ini, semua stakeholder di Kota Pariaman harus berkomitmen untuk memajukan gerakan pramuka dengan tujuan untuk membawa anak-anak kita pada kegiatan-kegiatan yang positif.


“Kegiatan Pramuka penting untuk dilakukan, setiap Gugus Depan (Gudep) harus aktif dimasing-masing sekolah. Pramuka harus dijadikan ekstrakurikuler di sekolah yang wajib, karena untuk merubah kepribadian anak-anak, etika dan jati diri untuk menjadi lebih baik”, tutupnya.


Sementara itu, Ketua Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Hendri menyampaikan bahwa kita sudah melakukan seleksi untuk Jamnas ini, sebanyak 16 orang berhasil dan lolos dari seleksi untuk mengikuti Jamnas di Cibubur.


“Kita telah melakukan persiapan dengan latihan-latihan, pembekalan dan melakukan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami), bagaimana kita mensimulasikan kondisi perkemahan, sehingga adek-adek ini sudah siap untuk melaksanakan perkemahan di Jamnas tersebut”, ungkapnya.


Hendri menerangkan bahwa kegiatan Jamnas ini dilaksanakan di bumi perkemahan di Cibubur dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2021 dengan puncaknya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi Dodo.


“Jamnas adalah puncak kegiatan dari penggalang dan ini adalah tempat bergembira dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara dari 33 Provinsi nantinya. Selain itu, tetap jaga nama baik daerah di Jamnas XI tahun 2022 di Cibubur”, pungkasnya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!