Breaking News

September 13, 2022

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan BLT BBM Kepada Keluarga Penerima Manfaat

                                                      12 September 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Membagikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebagai pengganti kenaikan harga Bahan Bakar Minyak dan sekaligus sembako kepada Perwakilan Masyarakat Kecamatan IV Jurai, Sabtu (10/09). 

Turut dihadiri, Kepala Pos Painan, Deni Saputra, Kabid Linjamsos Eliren Yana Yori, dan Kabid Dayasos Afrida. Sebanyak 1024  Keluarga Penerima Manfaat Kecamatan IV Jurai Menerima Bantuan BLT dan Sembako dengan total dana sebesar Rp. 512.000.000.


Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan bantuan BLT BBM dan sembako ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Kenaikan BBM tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara.

“Situasi saat ini di negara kita terjadi kenaikan BBM, dan beberapa negara, termasuk krisis ekonomi energi dan pangan. Ini salah satu upaya, meringankan beban masyarakat dengan kenaikan BBM yang berpengaruh terhadap harga bahan pokok,” kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Diketahui, Sebanyak 37.356 Keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Masing-masing warga menerima sebanyak Rp500 Ribu, yang terdiri dari BLT Rp300 ribu dan sembako Rp200 ribu.

Bupati berharap bantuan BLT BBM ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan diperuntukan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk mengalihkan sebagian subsidi dari BBM untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Oleh sebab itu, Presiden menyebutkan bahwa pemerintah akan menyalurkan bantuan yang lebih tepat sasaran itu salah satunya melalui BLT BBM kepada keluarga yang kurang mampu. 

Penerima BLT BBM dan sembako, Reta, mengatakan, bagi dirinya kenaikan BBM ini memang terasa, apalagi diiringi dengan naiknya beberapa harga bahan pokok. Namun dengan bantuan yang diterimanya ini bisa meringankan beban keluarganya, yang terdampak karena kenaikan BBM.

“Bagi kami rakyat biasa ini, tentu bersukur atas bantuan BLT BBM ini. Alhamdulillah, cukuplah membantu keluarga membeli bahan pokok. Sehingga kenaikan BBM ini tidak begitu terasa, mudah-mudahan cukuplah untuk membeli bahan pokok dirumah,” kata Reta, warga Salido Kecamatan IV Jurai.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!