Breaking News

October 25, 2022

Kasus ginjal akut pada anak, 1 orang meninggal dunia di Pariaman

                                                           25 Oktober 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan telah ditemukan 1 kasus gangguan ginjal akut pada anak di bulan Agustus 2022.


"Kasus ginjal akut ini kita temukan di Kec. Pariaman Tengah dari hasil data kasus yg ada pada Dinkesprov (Dinas Kesehatan Provinsi) Sumbar,"ujar Nazifah melalui Kabid. Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular Rio Arisandi Selasa (25/10/2022)


Lanjut dia, penderita berusia 3 tahun 8 bulan Inisial F, alamat Kec. Pariaman Tengah dengan status meninggal dunia.


"Kondisi anak tersebut saat kasus ditemukan diagnosanya menderita gangguan ginjal akut. Namun kita masih melakukan pengkajian penyebab gangguan ginjal tersebut,"ulas dia


Lanjut dia, pengkajiannya kita lakukan kroscek lagi. Apakah memang karena obat sirup sebagaimana yang diinformasikan atau lainnya.


Terpisah Ketua Komisi III DPRD Kota Pariaman Jonasri mengatakan, akan melakukan heering terkait beredarnya informasi bahwa adanya larangan mengkonsumsi obat paraceatamol untuk anak, yang menyebabkan gagal ginjal.


"Kita respon dengan persolan itu, karena menyangkut nyawa manusia. Apalagi yang jadi korban anak-anak, jadi kita akan bahas bersama dinas kesehatan dalam waktu dekat,"ucap Jonasri Selasa (25/10/2022) .(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!