Breaking News

Connect With us

October 11, 2022

Kuliner UMKM Laris Manis dalam Car Free Day di Kantor Gubernur Sumbar


FS.Padang(SUMBAR)-
Pondok kuliner dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Padang yang mengisi acara Car Free Day di halaman Kantor Gubernur Sumbar Jalan Sudirman Padang, ternyata laris manis diserbu pengunjung, Minggu (9/10/2022).


"Alhamdulillah jualan kami laris Pak. Rata-rata para pedagang disini jualannya habis semua diserbu pengunjung Car Free Day, bahkan ada yang sudah ludes terjual sebelum pukul 10 WIB," kata Buk Nur, penjual makanan dimsum, dengan riang.


Setiap hari Minggu, saat digelar Car Free Day, ada sekitar 25 pedagang UMKM yang diberi kesempatan menggelar dagangannya di halaman Kantor Gubernur Sumbar. Mereka ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Padang. 


Menurut Kadis KUKM Kota Padang Drs. Ferri Erviyan Rinaldy, MM., kehadiran para pedagang UMKM, khususnya kuliner, dalam acara Car Free Day Sumbar adalah upaya untuk membangkitkan kembali UMKM pasca pandemi Covid-19. 


"Karena jumlah UMKM kita di Kota Padang ini banyak sekali, maka setiap minggu kita gilirkan UMKM yang menggelar dagangannya di arena Car Free Day. UMKM ini kita datangkan dari kecamatan yang ada," kata Ferri Erviyan Rinaldy yang didampingi Kabid Pemberdayaan UKM W. Teinike Yulvera, S.Si.MM.


Untuk bisa mendapat giliran berjualan di arena Car Free Day Sumbar ini, Dinas KUKM Kota Padang menyeleksi dari UMKM yang telah didata oleh Tim Pendamping UMKM. Tentunya terlebih dahulu mereka diberikan pembinaan singkat dalam cara pelayanan pengunjung dan kebersihan (higienis) dari makanan yang dijual.


Aneka kuliner yang dijual oleh UMKM ini antara lain dimsum, nasi soto, sate, roti bakar, mie goreng, bakso bakar, nasi ayam, jagung rebus, roti aneka rasa, pisang goreng keju, gorengan tahu, nuget goreng, teh poci, dan aneka juss buah.


Dua orang Fasilitator dari Dinas KUKM Kota Padang hadir mendampingi para pedagang kuliner UMKM ini yaitu Dewi Anggraini dan Yuli Kusumawati. Dari pendamping kecamatan hadir 18 orang dengan empat kordinator yaitu Deni Arya, Mujacel Wanantonio Syamaran, Doni Putra dan Roby Dirgantara.


Pada Car Free Day Sumbar hari Minggu (9/10/2022) ini, jumlah pengunjung termasuk yang paling ramai sejak Car Free Day dibuka kembali setelah pandemi. Selain warga yang berolahraga pagi, para pesepeda, juga warga yang mengikuti senam pagi bersama KORMI Sumbar di halaman Kantor Gubernur. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!