Breaking News

Connect With us

October 12, 2022

Rombongan KONASPI X Manado dari UNP Ziarah ke Makam Tuanku Imam Bonjol Pahlawan Nasional Asal Sumbar


FS.Padang(SUMBAR)-
Puluhan orang anggota rombongan Kongress Nasional Pendidikan X (Konaspi X) Manado Sulwesi Utara (Sulut), yang dipimpin oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D. Melakukan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional asal Sumatera Barat (Sumbar) Tuangku Imam Bonjolyang berlokasi di Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut, pada Selasa (11/10).


Terdapat beberapa pimpnan UNP yang turut hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Wakil Rektor I dan II, Sekretaris Universitas, Dekan, beberapa Wakil Dekan dan Wakil Direktur, Kepala Lembaga, Kepala Biro, dosen, serta Ketua dan anggota Darmawanita unit UNP.


Berdasarkan wawancara dengan Humas UNP Rektor UNP mengatakan " Selain bagian dari ibadah, kegiatan ziarah ini juga bersama-sama kita berdoa memohon pada Allah Swt, semoga perjuangan beliau bernilai ibadah dan diberikan ganjaran sebagai pahala oleh Allah dan nilai-nilai perjuangan beliau terus tertanam dan dilestarikan oleh generasi bangsa, hal ini juga momen karena bertepatan dengan kedatangan rombongan UNP pada Konaspi X yang tuan rumahnya Universitas Negeri Manado (Unima).


Pada kesempatan ini Rektor UNP juga berdialog dengan Kuncen Makam Bapak  Nurdin (60 Tahun), selain mendengakan sejarah pembangunan kawasan wisata sejarah dan religi tersebut, UNP juga akan memberikan sumbangan berbentuk kaligrafi akrilik di salah satu dinding Mushalla Makam Tuanku Imam Bonjo tersebut.


Dalam perjalanan ke lokasi makam ini, rombongan UNP juga didampingi oleh beberapa orang alumni UNP yang menjadi dosen di Unima (Er/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!