Breaking News

Connect With us

October 14, 2022

Sambut Kunjungan DWP Aceh, Ini Kata Ketua TP PKK Tanah Datar Ny.Lise Eka Putra.




FS. Tanah Datar, (SUMBAR)-  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA) Provinsi Aceh kunjungi Kabupaten Tanah Datar guna study tiru dan melihat langsung aneka kerajinan dan produk UMKM di kabupaten yang dikenal Luhak Nan Tuo tersebut, Jum’at (14/10). 


Penasehat DWP Kabupaten Tanah Datar yang juga sekaligus Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, SE saat menyambut rombongan DWP ABDYA tersebut di Gedung Indo Jolito Batusangkar yang turut didampingi Ketua DWP Tanah Datar, Ketua IKA DPRD dan Ketua Persit Kodim 0307 Tanah Datar, sampaikan rasa syukur dan senang atas kunjungan study tiru itu.


“Terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua DWP Kabupaten ABDYA Provinsi Aceh beserta rombongan ke Tanah Datar Luhak Nan Tuo, kami senang atas kunjungan ini dan kami berharap Ibu Ketua beserta rombongan juga senang selama berada di Tanah Datar,” ucapnya. 


Pada kesempatan itu Ny. Lise Eka Putra sampaikan berbagai potensi daerah baik wisata budaya, sejarah, alam, kuliner serta berbagai produk kerajinan UMKM seperti tenun songket, sulaman kapalo samek, rajutan dan lain sebagainya. 


Ny. Lise juga ceritakan berbagai Program Unggulan Daerah untuk mensejahterakan masyarakat maupun untuk melestarikan berbagai tradisi dan adat istiadat daerah yang setiap nagari berbeda-beda dengan Program Unggulan (Progul) Satu Nagari Satu Event sembari mengajak DWP ABDYA untuk dapat menyaksikannya menjelang pulang kembali ke Aceh. 


“Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar juga fokus dengan upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menggerakkan UMKM dan alhamdulillah untuk baju kembaran PKK se Provinsi Sumatera Barat dari pengrajin kita Tanah Datar yaitu Sulaman Kapalo Samek,” ujarnya. 


Sementara Ketua DWP Kabupaten Aceh Barat Daya Ny. Cut Hasnah Nur Salman Alfarisi juga sampaikan rasa syukur dan senang karena langsung disambut Ibu Bupati selaku Penasehat DWP Kabupaten Tanah Datar. 


“Alhamdulillah kami rombongan DWP Abdya telah dapat berkunjung ke Tanah Datar dan langsung disambut Ibu Bupati dengan sambutan yang luar biasa, kami senang dan terima kasih Ibu Bupati Ny. Lise Eka Putra. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!