Breaking News

Connect With us

October 15, 2022

TP PKK Pessel Juara 1 Lomba Pengolahan Pangan Tingkat Sumbar

                                                           15 Oktober 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan yang dipimpin oleh Ny. Titi Rusma Yul Anwar keluar sebagai juara I, pada lomba pengolahan pangan dalam rangka Hari Ayam dan Telur Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi.


Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pesisir Selatan, Firdaus, ada 4 menu yang ditampilkan  ; menu kudapan ayam wijen, hidangan utama ayam singkong variasi, telur gulung pelangi, dan makanan penutup.

"Alhamdulillah TP PKK Pessel juara I" ujarnya, Sabtu (15/10).

Selanjutnya, Firdaus menjelaskan bahwa lomba ini diikuti oleh seluruh utusan TP PKK se-Sumatera Barat. 

"TP PKK Pessel dipimpin langsung oleh ibu ketua TP PKK Pessel, Buk Titi RA didampingi oleh Ketua GOW Ny. Ika Rudi Hariyansyah dan Ketua Dharmawanita, Susi Mawardi Roska dan tim lomba masak TP PKK"  ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK, Ny. Titi Rusma Yul Anwar mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh TP PKK Pessel yang meraih juara I.

"Kita bersyukur pada lomba kali ini mampu meraih juara I, karena memang sebelum lomba para ibu-ibu yang akan bertanding sudah melakukan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh" sebutnya.

Lebih lanjut Titi menyebutkan terlepas dari semua itu bahwa kegiatan yang diikuti dapat memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat bahwa ayam dan telur merupakan sumber hewani.

" Ayam dan telur sumber gizi yang tinggi, dan menu ini sudah sangat akrab dengan ibu-ibu dan keluarga" ujar Titi.

Prestasi TP PKK meraih juara I lomba pengolahan pangan diharapkan terus memicu peran PKK didalam menumbuhkan semangat berkreasi dan turut mendorong kesejahteraan keluarga di Pesisir Selatan.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!