Breaking News

Connect With us

November 17, 2022

BPS Koordinasikan Statistik Sektoral ke Kominfo



FS.Padang Paniang(SUMBAR)- Untuk mewujudkan hasil data statistik sektoral yang akurat dan tepat waktu, sebagai dasar perencanaan dan pelaksanaan berbagai kebijakan pembangunan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang Panjang lakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo, Kamis (17/11).


Kepala BPS, Arius Joneidi, M.E menyampaikan, statistik sektoral ini adalah kegiatan statistik yang dilakukan dinas atau OPD. Sesuai dengan Perpres N0 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dan PP No 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik, semua kegiatan statistik yang dilakukan dinas harus ada rekomendasi dari BPS.


“Khusus tahun ini, ada dua OPD di Kota Padang Panjang yang akan uji coba penilaian statistik sektoralnya. Nanti kedua OPD ini akan dinilai. Diberikan kuesioner dengan domain penyelenggaraan statistik sektoral meliputi prinsip Satu Data Indonesia, kualitas data, proses bisnis statistik, kelembagaan dan statistik nasional,” jelasnya.


Sementara itu Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si menyatakan mendukung serta segera menindaklanjuti apa yang sudah diminta BPS ini.


"Ke depan ini akan kita tindak lanjuti agar setiap OPD kita dapat melaksanakan. BPS dapat mengukur sejauh mana data statistik sektoral kita di instansi yang ada di Kota Padang Panjang," katanya. (erna / elin /cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!