Breaking News

November 13, 2022

Hendra Irwan Rahim Apresiasi Rakerda Dekopinda Kota Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
Dewan Pimpinan Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DPD DEKOPINDA) Kota Padang melaksanakan Rapat kerja daerah pertama di Kota Padang, Sabtu (12/11/2022) di Truntum Hotel.


Hal itu diutarakan oleh Ir. H Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Dekopinwil Sumbar, kami sangat apresiasi kerja cepat dan terukur atas kinerja yang dilaksanakan oleh Dekopinda Kota Padang. Semenjak di pimpin  oleh Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam, Koperasi mulai bergerak. Khususnya Dekopinda.


" Ini pertama dan satu-satunya Dekopinda dari 19 Kabupaten/Kota, Dekopinda Padang memang dahsyat, sudah mampu melaksanakan Rakerda. Bahkan, Dekopinwil Sumbar saja baru dan akan melaksanakannya," ujar Hendra.


Maka dari itu, kami juga mengimbau kepada seluruh Dekopinda se Sumbar agar dapat melakukan hal yang sama agar bisa tercipta dan lahirnya penggiat-penggiat koperasi, terkhusus lahirnya generasi muda milenial yang melek koperasi, pinta Hendra lagi.


Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Amril Amin, S.A.P yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang, mengatakan, Rakerda Dekopinda ini bertujuan membangun dan menggeliatkan kembali nilai-nilai koperasi ditengah masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan.


Disamping itu, juga membangun negara yang berdikari secara ekonomi yang berdaulat secara penuh, memiliki kepribadian yang berkebudayaan mendorong ekonomi kerakyatan, bertumbuh nan berkesinambungan, terang Aciak Amin Panggilan kesehariannya.


Sementara itu, Ketua Dekopinda Koperasi Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam mengatakan, hidupnya Koperasi, maka hidupnya ekonomi masyarakat dan bertujuan membina juga mengembangkan koperasi yang ada.


" Menjadikan koperasi  sebagai salah satu bentuk mengumpulkan intuisi pikiran secara seksama dan bersama dalam memajukan koperasi yang berkeadilan, gotong royong dan kesetiakawanan sosial," imbuh Datuk IB.


Intinya, lanjut Datuk IB, Rakerda ini juga melahirkan butir-butir koperasi untuk memajukan koperasi yang sudah mati suri.


" Nantinya, akan melakukan investarisir koperasi hingga tingkat kelurahan dengan berkolaburasi bersama Dinas Koperasi & UMKM Kota Padang. Jika sudah satu visi-misi yang sama, maka kesejahteraan sosial masyarakat akan terangkat," imhuhnya lagi.


Sekaligus lanjut Irwan Basir, Rakerda ini persiapan menyambut hari Koperasi nasional tahun 2023 mendatang, Kota Padang-Sumatera ditunjuk oleh pusat sebagai panitianya.


Hadir saat Rakerda Dekopinda, Dr. Didi Ariyadi assisten II Bidang ekonomi, para dewan pakar Koperasi, insa perkoperasian dan koperasi yang ada di Kota Padang.(AdF/Hr1)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!