Breaking News

November 28, 2022

PLN Sumbar Serahkan 760 Bibit Pohon Ketapang pada Pemko Pariaman

                                                      28 November 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat salurkan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk Kota Pariaman berupa 760 bibit Pohon Ketapang Kencana yang merupakan Program TanggungJawab Sosial dan Lingkungan untuk Kelompok Nelayan Sumbar-Riau pada Senin (28/11/2022).


Penyerahan CSR senilai Rp.150 juta dari PLN ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono kepada Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, bertempat di Pantai Ma'aruf Amin, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.


"Atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih kepada PLN. Ini merupakan tahun kedua Pemko Pariaman menerima bantuan dari PLN, sebelumnya Kota Pariaman juga menerima CSR dari PLN ini sebesar Rp.180 juta, untuk bantuan penghijauan/penanaman pohon kelompok nelayan Sumbar Riau, dimana ada 2.000 bibit pohon cemara laut yang diserahkan kepada 2 kelompk nelayan yang ada di Desa Taluk, Kecamatan Pariaman Selatan ,” ujar Mardison Mahyuddin.


Kata dia, hari ini kita menerima kembali Bantuan Pohon Ketapang Kencana sebanyak 760 bibit pohon yang akan ditanam disepanjang pantai Pariaman.


Mardison berharap, dengan ditanamnya pohon ini maka akan menambah keasrian Pantai Maaruf Amin Kota Pariaman ini. Selain itu, juga dapat melindungi pantai ini dari abrasi.


Diketahui bahwa nama Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dijadikan sebagai salah satu nama pantai yang merupakan usulan dari masyarakat setempat setelah Wapres Ma’aruf Amin mengunjungi daerah itu untuk menanam pohon.


Disamping menambah daya tarik wisatawan, diharapkan dengan tumbuh dan berkembangnya pohon ini nanti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.


Mardison berharap agar dinas terkait bersama kelompok nelayan di Kota Pariaman dapat menjaga dan merawat pohon ini. Semoga kedepan pohon ini tumbuh dengan baik sehingga dapat menambah keasrian pantai ini.


Acara dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis, Pohon Ketapang Kencana di tepi Pantai Ma'aruf Amin oleh Wawako Mardison Mahyuddin didampingi Asisten I Setdako Pariaman, Eflis Candra, Kepala OPD terkait, Camat, Kepala Desa Taluak, dan juga Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono beserta jajarannya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!