Breaking News

January 18, 2023

Bupati Padang Pariaman Hadiri Rakornas Kepala Daerah se Indonesia di Bogor

                                                          17 Janauari 2023

FS.Bogor(JABAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia tahun 2023 di Sentul Intertational Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat pada Selasa (17/01).


Secara resmi Rakornas ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan, dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, seluruh otoritas harus bekerja.


Bahkan diminta untuk masuk hingga ke pasar-pasar. Perlu langkah antisipasi dan hati-hati terhadap kenaikan harga bahan pangan pokok. Lalu katanya, pemerintah daerah dan pusat harus bekerja detail seperti itu.


Dan dia menghimbau, kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat. 


Dia mengajak, bersama untuk mendorong sinkronisasi pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan proses reformasi birokrasi dan mendorong percepatan investasi masuk. 


"Bupati-walikota dan gubernur harus sering sering masuk pasar, cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan," pesan Jokowi.


Kendati demikian, Presiden Jokowi mensyukuri karena inflasi di Indonesia sepanjang 2022 masih terkendali, yakni berada pada kisaran 5,5%. 


Dia menyebut, angka inflasi di Indonesia tersebut, masih lebih rendah dibandingkan dengan inflasi di negara-negara lainnya.


"Sehingga saya minta seluruh gubernur, bupati dan walikota, bersama dengan Bank Indonesia untuk terus memantau harga barang dan jasa yang ada di lapangan, sehingga selalu terdeteksi sedini mungkin sebelum kejadian besar datang," tambahnya menegaskan. 


Rakornas yang bertajuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi ini, menghadirkan narasumber dari para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.


Diisi dengan materi mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengendalian Inflasi, investasi dan kemudahan perizinan.


Kemudian seluruh kepala daerah yang hadir juga menerima materi terkait Penanganan Covid-19, Stunting. 


Begitu juga penanganan kemiskinan dan jaring pengamanan sosial serta stabilitas politik, hukum, keamanan dan pengawasan. 


Dalam Rakornas ini, Bupati Suhatri Bur hadir bersama Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, Kapolres AKBP M Qori Oktohandoko, dan Kasdim Kodim 0308 Pariaman Mayor Inf. Darius B. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!