Breaking News

Connect With us

January 15, 2023

Gubernur Mahyeldi Buka Musda ke-VII RAPI Sumbar

                                                            14 Januari 2023

FS.Padang(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Devi Kurnia membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 03 Sumbar Tahun 2023 di Kyriad Bumiminang Hotel, Jl. Bundo Kanduang, Kota Padang, Sabtu (14/1/2023).


Dalam sambutannya, Devi Kurnia mengapresiasi kontribusi RAPI Sumbar selama ini sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dalam bidang komunikasi radio, memiliki fungsi yang strategis serta berperan aktif dalam rangka membantu fasilitasi komunikasi di saat bencana, karena disaat itu jaringan komunikasi lumpuh total. Hal ini sudah kita alami bersama saat kejadian bencana gempa 2007 dan 2009 yang lalu.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami mengpresiasi pengabdian RAPI selama ini yang tulus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam berbagai kesempatan tanpa pamrih. Semoga kedepan kerjasama semakin baik lagi," ujar Devi.


Kepada pengurus baru RAPI Sumbar yang terpilih, Devi mengajak agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan OPD terkait demi kelancaran kerjasama. Khususnya pada saat ada bencana alam, menurut Devi, kehadiran RAPI sangat diperlukan.


"Harapan saya Musda dapat berjalan lancar dan kemitraan dengan pemerintah daerah semakin optimal," pungkas Devi.


Sebelumnya, Ketua Umum RAPI Nasional H. Rizal Fachrial, SE juga menyampaikan harapan yang sama agar kemitraan semakin baik, apalagi Sumbar ini termasuk daerah rawan bencana. Ia juga berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah yang akan sangat membantu sekali peran RAPI di tengah masyarakat.


"Anggota RAPI bekerja dengan ikhlas karena kami memang tidak digaji, hanya panggilan hati kami untuk membantu masyarakat dan pemerintah, apalagi dalam hal kebencanaan," ungkap Rizal.


Rizal berharap RAPI Sumbar untuk terus meningkatkan solidaritas, kompak dan optimalisasi pengabdian pada masyarakat.


Pada kesempatan yang sama Ketua RAPI Daerah 03 Sumbar, Zamzami, ST, MM pada sambutannya mengatakan, selain memilih pengurus daerah yang baru, Musda dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pengabdian RAPI serta meningkatkan peran RAPI pada masyarakat Sumbar.


Musda yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti perwakilan pengurus wilayah dan pengurus daerah RAPI se Sumbar.(IS/doa/MMC)


Dinas Kominfotik Sumbar

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!