Breaking News

Connect With us

January 22, 2023

Mahasiswa UNP Giring Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Mendaki Bukik Posuak


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Nagari Maek menggiring Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wendi Chandra mendaki Bukik Posuak. 


Sekretaris Tim KKN Tematik UNP di Nagari Maek, Desvy Sagita Ramadhyanti mengungkapkan, kegiatan pendakian di salah satu bukit di Desa Seribu Menhir itu adalah dalam rangka penjelajahan dan pembuatan konten video untuk mengekspos potensi wisata nagari tersebut oleh mahasiswa.


"Pendakian ini untuk penjelajahan sekaligus pembuatan konten video yang akan diposting ke media sosial sesuai program KKN mahasiswa ke nagari itu. Kehadiran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota diharapkan dapat menguatkan tema penggalian potensi wisata yang diusung dalam konten tersebut," ungkap Desvy, Minggu (22/1/2023).


Dia merasa kegiatan KKN tersebut mendapat apresiasi dari segenap unsur pemerintahan. Dukungan dari pemerintahan nagari sangat membantu kelancaran KKN Tematik yang sedang dilaksanakan. 


"Dengan kehadiran pimpinan DPRD dalam kegiatan ini kami mereasa mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh pihak sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang kami laksanakan berjalan lancar, bahkan hingga pendakian Bukik Posuak pun diikuti oleh Wakil Ketua DPRD bersama walinagari dan jajarannya," ungkap Desvy.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wendi Chandra mengaku sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN di Nagari Maek. Dia berharap kehadiran mahasiswa membawa perubahan ke arah kemajuan melalui transformasi ilmu pengetahuan dan sharing informasi bagaimana menggali dan mempromosikan potensi wisata yang ada di daerahnya khususnya di Nagari Maek.


"Melalui mahasiswa, kami berharap masyarakat mendapat sharing informasi bagaimana menggali potensi wisata dan melakukan promosi serta mengelola potensi tersebut dengan baik," ujar Wendi Chandra.


Dia berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan mahasiswa UNP yang sedang KKN di Nagari Maek. Fokus mahasiswa kepada pengembangan potensi wisata melalui promosi media sosial adalah tema yang sangat tepat karena akan memberikan dampak besar dalam pengenalan objek wisata. 


"Secara lebih luas lagi, kegiatan mahasiswa ini sangat mendukung pembangunan Desa Wisata yang sedang diprogramkan oleh pemerintah, tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini untuk kemajuan daerah," lanjutnya.


Salah seorang mahasiswa KKN Tematik UNP, Ari yang ikut dalam kegiatan pendakian itu mengungkapkan pengalamannya. Menurutnya, Bukik Posuak bisa dijadikan salah satu spot poto karena memiliki pemandangan yang sangat indah. 


"Pemandangan dari atas bukit ini luar biasa, walau memang untuk mencapai puncak jalannya cukup menantang. Ini bisa jadi salahs atu spot poto terbaik di Nagari Maek," kata Ari.


Pembuatan video promosi wisata Nagari Maek merupakan salah satu luaran (output) kegiatan Tim KKN Tematik UNP di nagari tersebut. Video promosi wisata itu nantinya akan memuat objek-objek wisata yang ada di Nagari Maek, juga pola kehidupan masyarakat Maek. Mahasiswa juga melengkapi kegiatan dengan pemasangan penunjuk arah sehingga memudahkan pengunjung ketika berwisata di nagari tersebut.


Sebanyak 32 orang mahasiswa lintas fakultas Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota. Selama sebulan, mahasiswa tersebut akan menggali potensi wisata budaya di nagari yang terkenal dengan julukan Desa Seribu Menhir tersebut. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!