Breaking News

January 18, 2023

Ratusan Warga Subarang Padang Sampaikan Aspirasi pada Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana

                                                       18 Januari 2023

FS.Padang(SUMBAR)-Dalam rangka mengisi reses masa sidang I wakil ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana,SH berupaya menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di kelurahan Subarang Padang, kecamatan Padang Selatan, Kota P
adang.


Bertempat di kediaman Ilham Maulana di kelurahan Subarang Padang hari, Rabu (18/1) ratusan masyarakat menghadiri kegiatan reses anggota DPRD dari fraksi demokrat Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut Ilham Maulana,SH mengatakan bahwa kegiatan reses dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu pengusulan mengenai pembangunan fisik dan lain nya yang akan disingkronkan pada saat musrenbang nantinya.


“Namun pengusulan/aspirasi tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah”jelasnya.


Dalam penyerapan aspirasi tersebut nanti nya terealisasikan melalui dana pokir anggota DPRD daerah dapil terkait.

“Untuk kelurahan subarang padang dana pokir yang disalurkan melalui salah satu nya pengadaan penerangan jalan umum sebanyak 54 di seluruh kelurahan subarang padang”jelasnya lagi.

“Kemudian ada 100 lebih masyarakat mengusulkan bansos untuk modal usaha dan bansos untuk bantuan pendidikan”tutur nya


Dalam penyaluran bantuan melalui dana pokir tersebut dengan skema bansos masyarakat pengusul atau yang akan menerima harus tercatat dalam data DTKS dinas sosial.


Dalam kesempatan tersebut kader demokrat ini juga meminta kepada masyarakat agar jangan dobel dalam mengusulkan nama dalam bansos maupun hibah untuk modal usaha karna akan berimbas pada pembatalan pengusulan nama penerima nantinya.

“Pengusulan nama penerima hanya melalui satu orang anggota DPRD dan tidak bisa dari dua orang anggota DPRD”pungkas Ilham.

Untuk kegiatan fisik dana pokir Ilham Maulana,SH telah mengalokasikan anggaran sebesar 700 juta bagi kelurahan Subarang Padang.


Kegiatan reses yang dilaksanakan pada hari rabu 18/1/2023 ini merupakan hari pertama dari tiga hari yang telah dijadwalkan di tiga titik di dua kecamatan yakni Padang Timur dan Padang Selatan.


Dewi salah satu masyarakat yang berdomisili di kelurahan subarang padang mengucapkan terima kasih Ilham Maulana,SH atas bantuan nya selama ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak ilham karna kami warga subarang padang tiap tahun dapat bantuan melalui dana pokir beliau”ucapnya.

Hadir dalam kesempatan reses tersebut pihak DPKA kota padang,pihak kesra kota padang,lurah kelurahan subarang padang serta tokoh masyarakat yang ada di kelurahan subarang padang kecamatan padang selatan.(Adv)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!