Breaking News

January 18, 2023

Musrenbang di Silaing Bawah Bahas 23 Usulan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Sebanyak 23 usulan dibahas saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), di Cafe Teras Kayu, Kamis (18/1).


Usulan tersebut terdiri dari 21 kegiatan prioritas bidang fisik dan dua kegiatan bidang ekonomi, sosial budaya yang didiskusikan pada Musrenbang yang dibuka Camat PPB, Fiori Agustian, SIP.


Adapun usulan di bidang fisik di antaranya pembangunan sarana MCK umum di RT 20 Batang Anai, lanjutan pekerjaan dam, pembuatan, perbaikan dan penutupan riol serta pengecoran jalan dan perbaikan trotoar.


Sedangkan untuk bidang sosial budaya, Silba yang tergolong kelurahan tipe A tersebut mengusulkan beberapa pelatihan untuk peningkatan SDM. Di antaranya beternak ayam kampung dan penanaman bunga kaktus.


Camat Fiori menyampaikan, musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna mewujudkan pembangunan Kota Padang Panjang di mana setiap RT mengusulkan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti.


"Usulan dalam musrenbang kelurahan ini akan berlanjut pada musrenbang kecamatan dan musrenbang kota. Kalau bisa usulan ini benar-benar yang dibutuhkan dan memenuhi syarat agar tidak sia-sia," katanya.


Fiori berharap semua usulan yang menjadi prioritas dalam pembangunan Silba bisa terealisasi pada 2024 mendatang. 


Sementara itu, Lurah Silba, Beni Satria, S.E.Par mengatakan, usulan pada musrenbang ini merupakan usulan yang sudah didiskusikan bersama masyarakat.


“Kita berharap fasilitator di kecamatan bisa mempertahankan usulan ini nantinya di tingkat kota, sehingga dapat terealisasi pada 2024 mendatang,” harapnya.


Ketua LPM, Welardi berharap semoga semua usulan ini bisa diterima demi mewujudkan Silba yang berdikari.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan OPD terkait, jajaran RT, FKPM, Karang Taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan.


(Ernawati | Elin | Rifki)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!