Breaking News

February 5, 2023

Antisipasi Balap Liar, 26 Motor Berknalpot Brong Diamankan Polres


FS.Padang Panjang(SUMBAR)--
Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, berhasil menjaring 26 unit sepeda motor berbagai merek yang menggunakan knalpot brong. Ini dilakukan Ahad (5/2) dinihari, saat patroli menindak balap liar yang kerap terjadi di pusat kota.


Kapolres, AKBP. Donny Bramanto, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Aldy Lazuardy kepada Kominfo, Senin (6/2) menjelaskan, patroli ini digelar menindaklanjuti aksi balapan liar pada malam Minggu yang sangat banyak menuai pengaduan dari masyarakat.


“Sebanyak 26 unit sepeda motor berhasil diamankan di sepanjang Jalan Sudirman sampai Simpang Hasiba. Kita tilang dan diamankan ke Mapolres," kata Aldy.


Ia menambahkan, kendaraan yang menggunakan knalpot brong tersebut sudah kerap kali mengganggu aktivitas masyarakat karena aksi ugal-ugalan dan balapan liar mereka di sepanjang jalan dari depan Kantor Bank BRI sampai Simpang Hasiba dengan titik kumpul mereka di halaman Masjid Taqwa.


“Semoga dengan adanya penindakan ini akan menjadi efek jera bagi peserta balap liar dan pengguna knalpot brong atau racing lainnya. Aksi mereka sangat berisiko bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ucapnya.


Ia menyebutkan, pihaknya juga akan terus melakukan patroli rutin, khususnya di jam rawan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Padang Panjang.


“Kami juga mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap menjaga keselamatan dan mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas. Sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. 


(Ernawati | Elin | Rifki)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!