Breaking News

February 14, 2023

Bunda Paud Pessel Hadiri Pelantikan Gerakan Keluarga Peduli Anak

                                                          14 Februari 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Bunda Paud Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Yunesti Rusma Yul Anwar menghadiri Pelatihan Gerakan Keluarga Peduli Anak di Hotel Anardio Painan, Senin (13/2).


Turut menghadiri, Kabid Paud dan Dikmas, Iralmafitri. S.Pd dan Kasi Kursus dan Pelatihan Pendidikan Keluarga ,Ali Budiman.SH.

Dalam sambutanya, Yunesti Rusma Yul Anwar menyampaikan peranan orang tua sangat besar untuk menjadikan anak-anaknya tumbuh sesuai dengan apa yang mereka harapkan. 

"Pendidikan dari orang tua inilah yang dapat memberikan pondasi yang kuat untuk membentengi anak-anaknya agar tidak salah dalam pergaulan di masa yang akan datang," ucapnya.

Yunesti juga mengatakan pendidikan dalam keluarga merupakan pendidikan yang pertama dan utama bagi tumbuh kembang anak terutama dari seorang ibu. Tujuannya, adalah untuk memelihara, melindungi anak sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Karena keluarga merupakan kesatuan hidup bersama yang paling utama dikenal oleh anak sehingga disebut lingkungan pendidikan pertama dan utama. 

Lanjutnya, pada hakikatnya, pendidikan keluarga bertujuan meningkatkan kualitas hidup keluarga agar dapat berpartisipasi dalam berbagai aspek kehidupan. Selain itu, juga sebagai media bagi orang tua dalam menanamkan dan mewujudkan nilai-nilai kebaikan dan keadilan dalam keluarga. 

"Selain pendidikan pengetahuan, seorang anak juga harus diajari pendidikan karakter (moral) sejak usia dini,"tuturnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!