Breaking News

February 2, 2023

Data Siswa SDN 04 Yang Dirawat Di UGD Aisiyah Pariaman

Siswa SDN 04 Yang Masih Dirawat Di UGD Rumah Sakit Aisyah

FS.Pariaman(SUMBAR)-Berdasarkan Informasi Laporan Dari Kapolsek Akp Edi Karan Prianto pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023 jam 12.40 Wib, yang bersumber dari guru sekolah SDN 04 Rawang, bahwa diduga telah terjadi keracunan makanan yaitu dari permen yang dikonsumsi oleh siswa SD 04 Rawang.


Mendapatkan informasi tersebut, Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kota Pariaman langsung mendatangi TKP dan mengamankan permen yang diduga sebagai barang bukti.

Kronologis kejadian berawal sekira pukul 10.00 Wib pada saat murid SD 04 Rawang keluar jam istirahat, salah satu murid an. Fauzan membeli permen denga merk "Opalfrut" dan minuman dengan merk "ginseng power F". 

Siswa an. Fauzan membeli sebanyak 3 kotak permen dan minuman power f di warung Mawardi yang berada didepan sekolahnya.

"Kemudian permen tersebut dimakan bersama teman-teman sebanyak 7 orang siswa SD 04 Rawang. Pada saat mengkonsumsi, 3 orang siswa mencampur permen merk Opalfrut dengan minuman merk power f,"kata Kapolsek

Kemudian lanjut dia, 1 jam setelah mengkonsumsi permen dan minuman tersebut, 3 orang siswa mengalami pusing dan muntah dan 4 orang siswa mengalami punsing.

Melihat kejadian tersebut, salah satu siswa melaporkan kejadian kepada guru kelasnya, kemudian guru kelas langsung membawa ke 7 siswa tersebut ke UKS sekolah, dan setelah keadaan siswa tersebut muntah muntah, guru lansung membawa ke RS Aisyiyah Pariaman untuk mendapatkan tindakan medis.

Setelah mendapatkan tindakan medis, dokter RS Aisyiyah Pariaman menyatakan dari hasil pemeriksaan, 3 orang perlu mendapati perawatan dan 4 orang lainnya sudah boleh pulang.

Identitas siswa yang menjadi korban :

1.Randu Aulia (13), kelas 6 SD, sedang dirawat
2.Putra (12), kelas 6 SD, sedang dirawat.
3.Rafri (12), kelas 6 SD, sedang dirawat 
(Kondisi sudah membaik dan Masih dalam perawatan di RS Aisyiyah Pariaman) 
4.Rifano (12) tahun, muntah di UKS, sudah pulang
5.Fauzi, (12) kelas 6 SD, sudah pulang
6.Fauzan (12 ) kelas 6 SD, sudah pulang
7.Falen, (12) kelas 6 SD, sudah pulang. (rel/fs)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!