Breaking News

February 4, 2023

Liga Askot PSSI Padang Kembali Ditabuh, PS Putra Bahari Berbagi Point Dengan Taruna Khage FC


FS.Padang(SUMBAR)-
Liga Askot PSSI Padang Divisi 1 Tahun 2023, secara resmi telah ditabuh kembali, Sabtu (4/2) di Lapangan Imam Bonjol, Padang. Kompetisi sepakbola terakbar di Kota Padang itu terus bergulir untuk yang keempat kalinya oleh Pengurus Askot PSSI Padang dengan bersinergi dengan Dispora Kota Padang yang terdiri dari 19 Klub peserta dan terbagi dalam dua grup, Grup A dihuni Taruna Khage, Putra Bahari, Fauzitama, Alif, Cahaya Motor, Sungai Lareh, Padang United, Putra Wijaya, Janse dan Opel. 


Sementara, Grup B dihuni, Gempar, Nalayan, Unand, Putra Remaja, Rajawali, Gema, Polda Sumbar, Navigasi dan Kompak. Kompetisi antar club terkuat di Kota Padang yang ke 4 ini, langsung dibuka oleh Sekda Kota Padang, Andre Algamar.


Walikota Padang melalui Sekda, Andre Algamar mengatakan, Walikota Padang Hendri Septa berharap kompetisi ini, bisa menyumbangkan pemain yang bisa mempersembahkan medali emas pada Porprov nanti. 


“Kompetisi Liga Askot PSSI Kota Padang ke 4 ini, diharapkan mampu melahirkan pemain - pemain berkwalitas memperkuat Porprov nanti. Karena, Kota Padang sudah lama puasa emas,” kata Andre Algamar. 


JALANNYA PERTANDINGAN PEMBUKAAN 


BABAK PERTAMA 


Pertandingan Pembukaan Liga Askot PSSI Padang Divisi 1 Tahun 2023 yang dilaksanakan sesuai Regulasi yang telah disepakati dan ditetapkan bersama dengan klub peserta ini dihadiri oleh para tokoh sepakbola Kota Padang yang mempertemukan antara Taruna Khage FC dari Kecamatan Lubuk Kilangan binaan Surya Jufri Bitel berhadapan dengan PS. Putra Bahari dari Kecamatan Padang Selatan binaan Aciak Amril Amin. Kedua tokoh pembina ini sama - sama merupakan Anggota DPRD Kota Padang Periode 2019 - 2024 ini. 


Pertandingan yang berlangsung dalam durasi 2 x 35 menit ini, pada saat mengawali babak pertama Taruna Khage FC terlebih dahulu unggul 1-0 dari shooting akurat oleh Januardi Rahmad menit 20" setelah berhasil menjinakkan Muhammad Zaky Zahdi penjaga gawang dari PS. Putra Bahari, anak asuh Coach Andria Nova berhasil unggul dengan skor 1-0 yang tetap bertahan hingga turun minum babak pertama. 


BABAK KEDUA 


Memasuki babak kedua kuwarted pelatih PS. Putra Bahari merubah beberapa strategi permainannya dengan mengganti dua orang pemainnya sekaligus pada menit ke 36" yaitu pemain lini pertahanan atas nama Jumara Arsad digantikan oleh Perli Rusli, kemudian Farid Atillah Budiman digantikan oleh Zulkifli Yahya. Perubahan strategi ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan bebas Jerri Noval yang menaklukan Luthfi Aditya penjaga gawang Taruna Khage FC. 


Berhasil menyamakan kedudukan, PS. Putra Bahari meningkatkan tempo serangannya dengan bertubi - tubi ke daerah pertahanan lawan. Usaha keras para pemain PS. Putra Bahari ini dapat membalikan keadaan dengan skor 1-2 setelah tandukan tajam Romi Putra membuat penjaga gawang Taruna Khage FC memungut bola dari jaring gawangnya. 


Kemudian, karena keasyikan menyerang PS. Putra Bahari kecolongan melalui serangan balik dimenit - menit akhir babak kedua dengan sangat cepat  Januardi Rahmad mencetak gol keduanya pada menit 66". Stiker tajam Taruna Khage FC ini berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahahan, sehingga skor akhir 2-2 tetap bertahan hingga wasit Eko Saputra meniup pluit akhir pertandingan sore itu.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!