Breaking News

February 7, 2023

Operasi Keselamatan 2023, Polres Tanah Datar Terjunkan Lebih Kurang 350 Personel


FS. Tanah Datar (SUMBAR)- Operasi Keselamatan Tabun 2023 digelar mulai hari ini, Selasa (07/02) hingga 20 Februari 2023 memdatang.  


Persiapan Operasi Keselamatan yang digelar serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Wilayah Indonesia ini, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat pagi tadi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2023.


Apel  dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol  Andi Parningotan Lorena, S.I.K, MH, di Lapangan Upacara Mapolres Tanah Datar dan diikuti oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP -Damkar. Dalam Operasi Keselamatan 2023 ini, Polres Tanah Datar terjunkan lebih kurang d 350 personel gabungan.


Wakapolres Andi, menyampaikan  amanat Kapolres Tanah Datar AKBP Rully Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si yang mengatakan bahwa ada 2 tujuan dari dilaksanakannya Operasi Keselamatan tahun 2023 yaitu yang pertama terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan (laka), pelanggaran (langgar) dan rawan macet. 


Selanjutnya yang kedua adalah untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Selama kegiatan Operasi Keselamatan ini Polres Tanah Datar akan melaksanakan kegiatan pemetaan dan Patroli di lokasi yang dinilai rawan macet pelanggaran dan kecelakaan. Selain itu Satlantas juga akan melakukan pembinaan serta penyuluhan tentang ketertiban dalam berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan dan himbauan. Untuk itu kepada seluruh personel mohon kerjasamanya, komunikasi, koordinasi yang baik dalam bertugas" ujar Wakapolres Andi.


Sementara itu untuk penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, Satlantas akan mengunakan Tilang Elektronik yang bersifat Statis ataupun Mobile dan Blangko Teguran. 


Sementara itu Kasatlantas Polres Tanah Datar AKP Julisman, SH secara terpisah kepada fokussumatera mengatakan bahwa Kasatlantas Polres Tanah Datar siap mensukseskan Operasi Keselamatan Tahun 2023. 


"Kita dari Satuan lalulintas Polres Tanah Datar siap dan siaga mensukseskan Operasi Keselamatan Tahun 2023 ini" ujar AKP Julisman.


AKP Julisman jelaskan, target Operasi Keselamatan kali ini diantaranya:

 1. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas;

2. Menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan;

3. Melaksanakan bimbingan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah; serta

4. Melaksanakankegiatan preventif dan edukatif untuk menciptakan situasi Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas yang kondusif. 


" Harapannya kedepan  dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan tahun 2023 ini akan tercipta situsi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar ) dalam berlalu lintas" pungkasnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!