Breaking News

February 17, 2023

"Peringatan Isra' Mi'raj sebagai Momentum Meneladani Rasulullah"


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di lingkungan Pemko digelar Tablig Akbar, Jumat (17/2) di Masjid Islamic Center.


Menghadirkan penceramah, Ustaz Dr. H. Aidil Alfin, M.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi, kegiatan ini diikuti seluruh ASN di lingkungan pemko serta kepala SD, SMP dan SMA se-Kota Padang Panjang.


Ustaz Aidil dalam tausiyahnya menyampaikan, Isra' Mi'raj merupakan peristiwa yang wajib kita yakini. Namun secara akademis terjadi perbedaan di sebagian ulama dalam khazanah Islam bagaimana peristiwa itu terjadi.


Menurutnya, ada beberapa hikmah dari peristiwa Isra' Mi'raj yang bisa diambil. Di antaranya sebagai motivasi untuk tidak berputus asa, kewajiban yang harus diyakini, serta sebagai introspeksi kualitas ibadah.


"Semoga amal ibadah kita lebih baik dari yang sudah-sudah. Mudah-mudahan melalui peringatan ini bisa menjadi penyebab untuk meneladani Rasulullah dalam bertindak, berucap dan berbuat," harapnya.


Sebelumnya, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyebutkan, peringatan Isra' Mi'raj bukan hanya sekadar seremonial saja, namun ada hikmah yang bisa diambil sebagai umat Islam.


"Mari tingkatkan ketaatan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Tingkatkan kinerja dan disiplin, tapi jangan sampai karena bekerja, lupa kita dalam beribadah.


Melalui momentum ini mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah. Ke depan semoga hubungan sesama kita semakin baik," ajaknya.


Disampaikannya, 2023 ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD 2018-2023 tepatnya 9 Oktober 2023. Untuk itu, dirinya mengajak jajaran di lingkungan Pemko agar dapat mengejar target terkait program strategis prioritas. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!