Breaking News

March 11, 2023

65 Kepala Sekolah Dilantik, Bupati Pessel Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan

                                                             09 Maret 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengambil sumpah dan melantik 65 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP, 1 orang kepala Pukesmas Dan 64 Pejabat Struktural Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, di Aula Gedung Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pesisir Selatan, Kamis, 9 Maret 2023.


"Kami pesankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Buktikan amanah yang telah kami berikan ini dengan prestasi kerja. Tetap jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan fungsi, serta terus memacu diri untuk tetap bersemangat, berdedikasi dan berprestasi, melalui ide- ide dan inovasi, dalam membangun mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan ini," pinta Bupati Rusma Yul Anwar.

Bupati juga menekankan agar Kepsek yang hari ini dilantik agar dapat berkompetisi demi memajukan sekolahnya masing-masing dengan inovasi dan terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh, unggul, mandiri dan berkarakter. 

"Kami juga ingin bapak/ibu para kepala sekolah dapat mengembangkan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, mewujudkan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan inklusif, membangun budaya refleksi dalam pengembangan warga satuan pendidikan, pengelolaan program satuan pendidikan, dan meningkatkan kualitas proses serta hasil belajar peserta didik," ucapnya.

Dikesempatan itu, Bupati juga menegaskan bahwa dimasa kepemimpinannya saat ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memiliki komitmen serta perhatian pada pendidikan di negeri ini.

"Bahkan kami telah mengalokasikan anggaran pendidikan diatas 40 persen dari APBD atau melebihi ketentuan yang diamanatkan undang-undang. karena kami sadar bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu fokus pembangunan yang sangat penting dalam proses pembangunan dan kemajuan daerah serta menjadi sebuah investasi jangka panjang," tutupnya.

Hadir dalam pengangkatan sumpah dan pelantikan kala itu, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!