Breaking News

March 4, 2023

TIC dan Pasar Seni akan Diresmikan Bersamaan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Pusat Informasi dan UMKM (Tourist Information Centre/TIC) di Pasar Pusat dan Pasar Seni di Taman Mini Secata B diresmikan secara bersamaan pada Sabtu (4/3) malam lusa.


Kegiatan tersebut akan diawali di TIC, diisi dengan berbagai acara di antaranya pagelaran fashion show hasil kreasi desainer Padang Panjang dan penampilan musik grup band di depan Pasar Pusat.


Kemudian akan dilanjutkan ke lokasi Pasar Seni yang juga akan diisi berbagai pertunjukan kesenian dan podcast bersama Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.


Hal ini terungkap dalam rapat persiapan acara tersebut yang digelar Kamis (2/3) di Ruang VIP Lantai 2 Balai Kota.


Asisten II Setdako, Ewasoska, S.H berharap pihak terkait agar bekerja sama untuk kesuksesan acara tersebut. Pihaknya juga meminta agar ada koordinasi dengan beberapa pemilik toko yang akan terdampak yang disebabkan adaya pengalihan arus jalan saat acara.


"Kemungkinan akan ada pengalihan satu blok ruas jalan di depan Pasar Pusat. Namun kita akan berusaha seminimal mungkin mengurangi gangguan kenyamanan pengguna jalan tersebut," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T menyebutkan, TIC menyajikan barang kerajinan dan makanan ringan produk unggulan Padang Panjang.


"Kemarin ini ibu-ibu wakil kepala daerah se-Sumatera Barat  berkesempatan datang berkunjung dan Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa," ungkapnya.


Sedangkan Pasar Seni, tambahnya lagi, dibangun pada akhir tahun lalu yang terdiri dari beberapa kontainer/booth yang sudah mulai digunakan dengan berbagai aktivitas seni. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!