Breaking News

March 8, 2023

Wako Deri Asta Hadiri Perayaan Khatam Qur'an di Mushalla Nurul Haq



FS. Sawahlunto, (SUMBAR)- Walikota  (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH hadiri perayaan  Khatam Al-Quran di Musholla Nurul Haq Dusun Tanjuang Sago, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto pada Rabu (8/3/2023).


Marwan selaku Kepala Desa Batu Tanjung dalam sambutannya menyampaikan, untuk tahun ini perayaan Khatam Qur'an di ikuti sebanyak sebelas orang santri.


Marwan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Sawahlunto dan tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di perayaan Khatam Al Qur'an tersebut.  


"Terima kasih kepada Bapak Walikota beserta rombongan, serta tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam perayaan Khatam Qur'an ini. Tentunya nanti kami mohon arahan dari Bapak Walikota untuk anak-anak dan juga warga kami khususnya yang hadir dalam forum ini" ujar Marwan.


Marwan juga berpesan kepada peserta Khatam agar tidak berhenti membaca dan mendalami Al Qur'an sebagai mana  kita bisa terbiasa untuk melaksanakan kehidupan sehari-hari. 


Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan Panitia Khatam. 


Di kesempatan tersebut, Deri Asta juga menyampaikan inovasi-inovasi baru di bidang keagamaan yang dibuktikan dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfizh untuk pengembangan ilmu agama bagi anak-anakdi Kota Sawahlunto.


"Dalam menghadapi bonus Demografi pada tahun 2045, dimana jumlah angkatan kerja diatas 60%, yang artinya jumlahnya angkatan kerja lebih banyak jika dibanding dengan anak-anak dan lansia. Kita berharap angkatan kerja ini adalah mereka anak muda yang cerdas dan mempunyai dasar keimanan yang kuat. Melalui Program Tahfizh tentu salah satunya, karena anak- anak yang mampu menghafal Al-Qur'an sudah pasti adalah anak-anak yang cerdas" ujar Wako.


Di akhir sambutannya Walikota berharap kepada peserta Khatam  Qur'an karena Khatam bukan berhenti melainkan terus mendalami Al Qur'an dan ilmu agama agar bisa membentegi diri dari pengaruh yang bersifat negatif.


Hadir pada kesempatan itu, Perwakilan  BPKD Afridarman, Forkopimca Kecamatan Talawi,  Kapolsek Talawi Iptu Syaiful Anwar, Kepala Desa beserta perangkar, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!