Breaking News

March 9, 2023

Walikota Genius Membuka Musrenbang RKPD Tahun 2024

Walikota Genius Umar Membuka Musrenbang RKPD Tahun 2024


Pariaman---Wali Kota Pariaman Genius Umar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pariaman Tahun 2024 di Aula Balaikota Pariaman, pada Kamis (9/3).


Dalam sambutannya, Genius Umar mengatakan bahwa proses musrenbang tahunan yang terselenggara di mulai dari tahap rembuk warga atau rembuk dusun/rt, musrenbang desa/kelurahan, musrenbang kecamatan, forum konsultasi publik ranwal (rencana awal) RKPD, forum gabungan perangkat daerah sampai musrenbang tingkat kota yang dilaksanakan hari ini, memiliki peran strategis dalam penyusunan rencana kerja pemerintah kota pariaman tahun berikutnya.


“Melihat kondisi keuangan yang masih terbatas, Inovasi dan kreativitas seluruh jajaran ASN sangat dituntut untuk kemajuan Kota Pariaman. Inovasi yang diciptakan harus mempunyai dampak positif bagi masyarakat,"kata nya


Lanjut dia, baik dari segi pembangunan sampai kesehatan dan pendidikan. Begitu juga dalam hal menanggulangi masalah stunting, agar selalu melibatkan semua pihak . 


"Hal ini bertujuan agar kasus stunting di Kota Pariaman khusus untuk satu semester ini mampu turun secara drastis. Dalam waktu dekat, kita juga akan menyusun buku 5 tahun Kota Pariaman sehingga semua pihak dapat membaca dan melihat perkembangan Kota Pariaman dalam 5 tahun terkahir," ungkapnya.


Kata Genius, Musrenbang merupakan forum antar pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan RKPD berdasarkan Rancangan Renja SKPD hasil pra Musrenbang Kota dan Musrenbang Kecamatan dengan memperhatikan RPJMD, Renstra SKPD serta kinerja pembangunan tahun sebelumnya dan tahun berjalan.


“Suksesnya pembangunan Kota Pariaman tidak terlepas dari kolaborasi yang kuat dari masyarakat, pemerintah dan swasta. oleh karena itu dibutuhkan aspirasi dari pemangku kepentingan sebagai variabel dalam penetapan program kualitas pembangunan yang berorientasi kepada pemenuhan dan pemerataan hak dasar masyarakat yang berkeadilan dan ber-kesinambungan untuk dituangkan dalam rkpd kota pariaman tahun 2024,"tutup Genius (fs)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!