Presiden Jokowi Hadiri Puncak Perayaan Natal Di Medan - Fokussumatera

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Perayaan Natal Di Medan

Share This

FS.Medan(SUMUT) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak Perayaan Natal Nasional 2018 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Perayaan Natal Nasional 2018 dengan tema 'Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita' ini digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Wiliem Iskandar, Medan, Sabtu (29/12).

Pantauan Humas, mengenakan tanjak dan selendang ulos khas Batak, Presiden Jokowi memasuki lokasi acara yang sudah dipadati ribuan umat Kristiani tersebut sekitar pukul 19.20 WIB.

Presiden pun langsung dielu-elukan ribuan umat Krstiani saat memasuki gedung serbaguna dengan arsitektur kuali telungkup itu.

Sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat negara tampak mendampingi Presiden Jokowi. Di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pejabat negara lainnya.

Tampak juga Gubernur Sumut dan sejumlah kepala daerah seperti bupati dan wali kota se Provinsi Sumut.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal adalah menghadirkan kedamaian sejati, damai di hati, damai di Indonesia dan damai di bumi pertiwi.

Rangkaian puncak Perayaan Natal 2018 diawali dengan penampilan musisi lokal dan nasional yang membawakan lagu lagu rohani serta paduan suara kolosal.

Dilanjutkan pergelaran kesenian tradisional Batak dan menyanyikan bersama lagu Bagimu Negeri dan Indonesia Raya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Natal Nasional 2018, Yasonna Laoly mengajak ribuan umat Kristiani  berdoa bersama untuk korban bencana yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.




# dan | Humas Kemenag

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.