Breaking News

Maidestal Hari Mahesa : Jangan Anak Tirikan Pedagang Pujasera

                                                                                                                          18 Juni 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Ketua Komisi IV DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa, meminta Pemko Padang melengkapi fasilitas pedagang Pujasera. Sebab ini telah lama diminta pedagang. “Jangan anak tirikan pedagang yang ada di sana. Jika ingin menjadikan Padang sebagai lokasi kunjungan wisata, semua sektor harus dibenahi,” ujar kader PPP ini.

Selain itu, sarana dan prasarana itu sangatlah penting bagi pedagang, supaya pengunjung betah dan Pujasera ramai selalu Kondisi Pujasera pedagang di kawasan Jalan Samudera, Pantai Padang Kecamatan Padang Barat, ternyata tak selalu ramai dikunjungi. Saat ini, banyak pedagang di pujasera mulai mengeluh, karena omzet mereka turun.

Menurut Yeni (45), salah seorang pedagang minuman di Pujasera, mengatakan pendapatan yang didapatnya dalam sehari sangat rendah dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan karena jumlah pengunjung yang datang tak begitu banyak ”Ya, awal pindah dahulu pendapatan saya bisa mencapai Rp300 ribu/hari. Namun, sekarang, hanya berkisar Rp100 ribu bahkan ada yang Rp85 ribu/hari,” keluhnya. Dia berharap, Pemko Padang melalui Dinas Pariwisata menata kembali para pedagang di Pujasera, serta memperbaikinya. Dinas Pariwisata sebagai ujung tombak bisa melengkap dan memperbiki tempat berdagang yang sudah mulai jelek.

“ Disbudpar harus menambah lampu penerangan di dalam, kemudian memperbaiki loteng yang bocor agar tempat pedagang tak basah lagi apabila hujan turun,” ucap Yanti.
Selanjutnya, ia meminta kepada pimpinan Disbudpar untuk mengunjungi lokasi mereka berjualan di Pujasera, apalagi sekarang pimpinan sudah berganti. “Tidak ada salahnya kepada dinas yang baru datang langsung ke sini dan melihat kondisi tempat kami berjualan,” imbuhnya. (T/I)