Breaking News

Jambore PRB Ke VI di Mentawai, BPBD Agam Persiapkan Kontingen



FS.Agam(SUMBAR) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam mempersiapkan Tim Jambore PRB (Pengurangan Resiko Bencana) Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke VI tahun 2019 yang akan digelar di Kepulauan Mentawai, 22 hingga 26 Juli 2019.

Kepala  BPBD Agam M. Lutfi mengatakan, kontingen yang akan mengikuti Jambore PRB VI dari Kabupaten Agam sebanyak 15 orang dan beberapa orang pendamping.

Untuk kelancaran jambore kepada peserta diberikan pelatihan  pelaksanaan manajemen posko, teknik memfasilitasi suatu bencana dan kuis pengurangan risiko bencana.

“Kontingen yang berangkat terlebih dahulu mengikuti seleksi dan pemantapan yang dilaksanakan 8 sampai 10 Juli mendatang dipusatkan di Pasir Tiku,” ujarnya.

Lebih lanjut Lutfi menyebutkan, pelaksanaan Jambore PRB VI tahun 2019 berbeda kegiatannya dengan tahun lalu, dimana lomba dapur umum, PPGD (pertolongan pertama gawat darurat) dan bongkar pasang tenda, ditiadakan.

“Kepada peserta diharapkan dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik. Pelajari dan timba ilmu tentang mitigasi penanggulangan agar dapat dikembangkan di tempat masing-masing,” ujarnya.
(Defli).