Breaking News

Hendri Masri Uwo, Paralayang Agam Raih Juara 111 Pada AIF Manado Fiesta 2019



FS.Agam(SUMBAR) - Flying Manado Fiesta ,event paralayang berskala internasional telah digelar  1-4 agustus yang lalu. paralayang Agam yang tergabung dalam tim paralayang Sumbar sukses meraih juara 111 dalam even kejuaraan tersebut.

Adalah Hendri Masri Uwo , atlet paralayang agam sukses meraih posisi ketiga dalam kelas master Accurasi Internasional Flying (AIF) Manado Viesta 2019 yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara di dunia.

"Tim paralayang Agam mampu bersaing  dengan banyak tim yang datang dari berbagai daerah , bahkan tim yang datang dari luar Negri. Kita mampu bersaing dan mendapatkan  juara 111 . Ini membuktikan kita  mampu menyaingi banyak penerbang nasional yang mengikuti event tersebut, sehingga nama kabupaten Agam berkibar di Manado," demikian pernyataan Hendri Masri Uwo.

Kepada fokussumatera.com Hendry Masri Uwo  penerbang asal Lubukbasung, kabupaten Agam itu, bergabung bersama tim paralayang Sumbar mengikuti berskala Internasional, ” Alhamdulillah, walau meraih perunggu, saya sangat bangga karena bisa berkompetisi dengan tim nasional dan pelatih tim nasional Paralayang Indonesia,” ulas Hendry Uwo haru.

Dijelaskan, dalam event Internasional di Manado itu, medali emas diraih oleh Teguh Maryanto dari Jawa Tengah, medali perak diraih Ali Sukoco dari Jawa Timur dan medali perunggu diraih Hendry Uwo, dari Agam, Sumbar, diserahkan oleh Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, didampingi Danlanud. Kol.Pnb Johny Sumaryana, Wakil Walikota Manado, Moor Dominus Bastian dan para pejabat daerah Manado lainnya.

Menurut Hendry Uwo, prestasi juara 3 nasional ini, diyakinkan akan terus dipacu pihaknya untuk meraih predikat terbaik untuk memajukan paralayang di kabupaten Agam, ” kami berterimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan semua pihak, sehingga tim paralayang Agam tetap eksis dan meraih prestasi,” ulas Hendri Masri Uwo .(def) .