Breaking News

August 27, 2019

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Pemko Padang Gelar Berbagai Lomba Keagamaan



FS.Padang(SUMBAR) - Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra menggelar ‘Pekan Muharram’ yang dipusatkan di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman, Selasa (27/08/2019).

Kegiatan ini bakal dimeriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Nasyid antar tingkat pelajar SMP/MTS, Lomba Qasidah Rebana antar majelis taklim dan Lomba Da'i Cilik (Dacil) antar SD/MI yang dimulai dari 27-29 Agustus. Pada malam pergantian detik-detik tahun baru Islam yang jatuh pada 31 Agustus 2019 itu, juga akan dilaunching "Gerakan Mari Berwakaf Untuk Membangun Ekonomi Umat", Tausyiah dan dilanjutkan Pawai Obor.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan, perlu sama-sama diketahui bahwa makna datangnya tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriah adalah momentum untuk merubah diri  agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi terutama dalam beribadah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

"Kalau ditahun sebelumnya kita masih kurang rajin dalam beribadah. Semoga untuk tahun ini dan selanjutnya agar dilebih ditingkatkan lagi," harapnya.

Wawako menambahkan, Pemerintah Kota Padang bertekad untuk terus membuat kegiatan yang ditujukan sebagai proses pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat. Seperti diantaranya melalui kegiatan Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh, Program Padang Menghafal Alquran, Program 1821 serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya. 

“Program itu semua sebagai bentuk perhatian dan komitmen kita dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada generasi muda dan mewujudkan generasi Qurani di kota ini. Karena generasi muda saat ini adalah generasi penerus dalam pembangunan Kota Padang di masa datang,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Hendri juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjadikan momentum tahun baru Islam dengan senantiasa meneladani nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW. Yaitu bagaimana dalam membangun sebuah kota yang berkeadilan dan beragam, menjamin kemerdekaan beribadah serta menjamin kesejahteraan rakyatnya.

“Kita tentu mengetahui bersama-sama bagaimana kisah Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan agama Islam dan bagaimana perjuangan beliau dalam memimpin masyarakatnya. Maka itu kepada seluruh warga masyarakat Kota Padang, mari kita sama-sama membangun Kota Padang dengan memberikan sumbangsih apa yang kita bisa agar kota ini lebih baik lagi dari waktu ke waktu, " tutupnya sembari membuka Pekan Muharram 1441 H itu. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Padang Jamilus menyebutkan, tujuan dilaksanakan Pekan Muhamarram 1441 H ini yaitunya untuk  menyemarakkan datangnya tahun baru Islam sekaligus memupuk persaudaraan antar sesama warga Kota Padang. 

"Kita berharap, momen pergantian tahun ini menjadi evaluasi untuk masyarakat dan Kota Padang yang lebih baik lagi ke depan," harap Jamilus. (Mul/Ady/Humas Padang) 

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!