Breaking News

September 20, 2019

Dinkes Agam Adakan Penyuluhan Bahaya HIV AIDS di Lapas Kelas II B Maninjau



FS.Agam(SUMBAR) - Dinas Kesehatan Kabupaten Agam lakukan penyuluhan tentang penyakit HIV AIDS dan TB Paru di Lapas kelas II b  Maninjau ,Kamis (19/9) 2019 . Penyuluhan ini digelar bertujuan  untuk memberikan pemahaman kepada Warga Binaan tentang penyakit HIV AIDS dan TB Paru yang merupakan penyakit yang berbahaya.

Penyuluhan yang di gelar di Mesjid Lapas Kelas II b Maninjau di hadiri oleh petugas Lapas dan seluruh warga binaan Lapas.
Kepala Lapas Kelas II b Maninjau yang diwakili oleh Waka Lapas, Iswandi menyambut baik dan Apresiasi kepada Dinkes Agam yang telah melakukan penyuluhan HIV-AIDS dan TB Paru yang sangat bermanfaat sekali bagi kami petugas dan penghuni Lapas.

Lebih lanjut Iswandi mengatakan, "Melalui penyuluhan ini diharapkan  warga binaan mengerti dan memahami tentang penyakit HIV-AIDS dan TB Paru serta bahaya yang ditimbulkan kalau dibiarkan dan tidak diobati. Dan kita berharap kepada Dinkes Agam untuk secara rutin dan berkala melakukan penyuluhan kesehatan di Lapas ini, "ungkap Iswandi.

Sementara itu Kabid Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit ( P2P ) Dinas Kesehatan Agam, Bisman, SKM, M.Kes didampingi Kasi Surveilans Wanefri SKM, mengatakan,  disamping penyuluhan kesehatan kita juga melakukan screening (pemeriksaan) HIV-AIDS bagi warga binaan Lapas.  

Kegiatan screening ini kita lakukan untuk mengetahui apakah  diantara warga binaan ada yang terindikasi menderita HIV-AIDS yang sangat rentan terjadi di Lapas. Bagi warga binaan yang positif ditemukan menderita HIV-AIDS  kita sarankan untuk di rujuk ke RS untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut, (def).

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!