Breaking News

Kwarran Pramuka Kecamatan Sijunjung Gelar Rapat Kerja 2019



FS.Sijunjung(SUMBAR) - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka menggelar Rapat Kerja Ranting 2019 pada, Kamis (5/8) di Gedung UDKP Kantor Camat, Sijunjung.

Rapat Kerja Kwarran 2019 ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari pengurus Masa Bakti tahun 2019-2022.

Ketua Kwaran Pramuka Sijunjung Yasran Fuadi, SP mengatakan tujuan rapat kerja ini untuk membahas program kerja setahun ke depan. 

" Ini menjadi pedoman dasar untuk kita bekerja sehingga kegiatan pramuka memiliki arah,” ujar Yasran Fuadi. 

Rapat kerja ini diharapkan menghasilkan konkret nyata dari kegiatan yang dilakukan Kwartir Ranting dan Gugus Depan yang ada di kecamatan Sijunjung. Selama Raker, peserta membahas isu-isu strategis.

Di samping itu, ada lima pembahasan di dalam Rapat kerja tersebut. Pertama, pembinaan Gudep. Kedua, Pembekalan pengurus kwaran terpilih, Ketiga kesekretariatan, aset dan usaha, serta organisasi dan hukum. Keempat, rencana pengembangan, kerja sama dengan pihak Perusahaan Dan kelima, kehumasan dan pengabdian masyarakat,” jelas Yusran Fuadi,SP

Para pengurus akan membawa hasil Raker untuk di sosialisasikan ke Kamabigus sebagai bahan perumusan dan pelaksanaan kegiatan kepramukaan di gudep serta keperluan pendanaan kegiatan Gugus Depan  (Ari Yunanda)