Breaking News

September 12, 2019

Walikota Padang Mahyeldi Sampaikan RAPBD 2020 Dan RPJMD 2019-2024

                                                                                              12 September 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Padang Tahun Anggaran 2020 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 pada rapat paripurna DPRD Kota Padang, Kamis (12/9/2019).

Sehubungan dengan hal tersebut masing-masing SKPD bisa mengaplikasikan program kegiatan tersebut guna menyelaraskan visi dan misi walikota dan wakil walikota terpilih selama lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, rancangan Teknokratik RPJMD merupakan naskah akademik RPJMD yang memuat kajian secara empirik dan ilmiah terhadap kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis yang dihadapi di masa kepemimpinan periode jabatan Walikota Mahyeldi dan Wakil Walikota Hendri Septa nantinya. Melalui hal itulah akan tergambar potret Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu lima tahun kemudian yakni di 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dengan diikuti Wakil Walikota Padang terpilih, Hendri Septa, Sekdako Asnel, serta Tim Ahli didampingi TAPD sebagai pembahas.

“Kita ingin wajah Kota Padang berubah tahun depan. Rancangan teknokratik menentukan perubahan tersebut, karena menjadi dasar penyusunan yang wajib dimuat dalam RPJMD 2019-2024,” kata Walikota Padang.

Menurut Mahyeldi, penggalian data awal potensi dan isu-isu permasalahan strategis dari setiap OPD menjadi materi penting untuk penyusunan RPJMD Teknokratik. Diharapkan semua pelaksanaan program nantinya lebih terukur.

Menurutnya rancangan teknokratik RPJMD merupakan rancangan dokumen perencanaan 5 tahunan yang disiapkan oleh pemerintah daerah dengan sepenuhnya menggunakan pendekatan teknokratik.

“Perencanaan ini bertujuan untuk mewujudkan pembangunan daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah,” katanya.

Dalam waktu dekat juga akan disampaikan Ranperda SOTK terutama nomenklatur kominfo dan kehumasan pada perubahan APBD.

Walikota Padang berharap pimpinan definitif DPRD Kota Padang segera dilewakan dalam waktu dekat agar program dan kegiatan Kota Padang segera berjalan.(ss)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!